Lechia Gdanks Terancam Diboikot Fans Timnas Indonesia karena Piala AFF 2020

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 20:16
Lechia Gdanks Terancam Diboikot Fans Timnas Indonesia karena Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Witan Sulaeman punya kampanye luar biasa bersama timnas Indonesia sejauh ini di Piala AFF 2020. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, ia sukses membawa Tim Garuda terbang ke babak final.

Secara individu, statistik Witan tampak cemerlang dengan torehan dua gol termasuk satu lesakan ke gawang Singapura di leg pertama fase semi-final. Ditambah lagi ia juga mampu mendulang tiga assist.

Catatan ini membuat Witan memuncaki daftar pengumpan berbuah gol Piala AFF 2020. Ia berbagi tempat dengan bintang Thailand Narubadin Weerawatnodom yang juga masih punya kesempatan untuk menambah jumlah assistnya.

Di leg kedua semi-final yang baru digelar pada Sabtu (25/12/21) lalu Witan juga tampil spartan. Selama 120 menit ia tidak lelah berlari dan juga menjadi kreator untuk gol pembuka yang dicetak Ezra Walian.

Hanya saja pendukung timnas Indonesia merasa masih ada yang kurang dari Witan. Pasalnya Lechia Gdanks selaku klub sang winger kidal terkesan acuh pada progresnya.

Tidak ada unggahan ucapan selamat di media sosial sama sekali oleh klub Liga Polandia tersebut. Padahal Egy Maulana Vikri, yang merumput bersama FK Senica di Slovakia dengan bangga mengelu-elukan penggawanya.

Kontan saja netizen tanah air ramai-ramai membanjiri kolom komentar Instagram Lechia. Mereka mengancam tidak mau lagi mengikuti Lechia yang dianggap hanya merekrut Witan pada September 2021 lalu sebagai penarik follower dunia maya.

Artikel Asli