Komentator Bahasa Inggris Sebut Ezra Walian Adalah Olivier Giroud-nya Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 19:05
Komentator Bahasa Inggris Sebut Ezra Walian Adalah Olivier Giroud-nya Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

KOMENTATOR berbahasa Inggris di Piala AFF 2020 melayangkan pujian kepada penyerang Timnas Indonesia, Ezra Walian. Ia menyebut Ezra Walian sebagai Olivier Giroud-nya Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Semalam, Ezra Walian lagi-lagi dipercaya turun sebagai starter oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dalam pola 5-4-1, penyerang berdarah Indonesia-Belanda ini bertugas sebagai ujung tombak.

Timnas Indonesia

Ezra Walian merupakan salah satu penyumbang gol dalam kemenangan 4-2 Timnas Indonesia atas Singapura dalam laga yang berlangsung di Stadion National, Sabtu 25 Desember 2021 malam WIB. Ezra Walian mencetak gol pembuka Timnas Indonesia pada menit ke-11.

Gol ini merupakan yang kedua bagi Ezra Walian selama berlaga di Piala AFF 2020. Gol pertamanya dicetak di Fase Grup B saat Timnas Indonesia menang 5-1 atas Laos.

Ezra Walian sempat menjadi olok-olokan publik karena tampil buruk saat Timnas Indonesia bermain 1-1 kontra Singapura di leg I semifinal Piala AFF 2020, Rabu 22 Desember 2021. Kala itu baru turun di babak kedua, Ezra Walian langsung diganti Hanis Saghara.

Banyak yang menganggap Shin Tae-yong geram dengan permainan Ezra Walian yang tak berdampak kepada tim. Namun, anehnya Ezra Walian justru mendapat kepercayaan tampil sebagai starter di leg kedua.

Artikel Asli