3 Pemain di Kartu Merah, Pelatih Singapura Hormati Keputusan Wasit Piala AFF 2020

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 19:07
3 Pemain di Kartu Merah, Pelatih Singapura Hormati Keputusan Wasit Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida tak mau menghakimi terkait keputusan wasit di laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020. Baginya laga sudah selesai, dan wasit sudah mengambil keputusan.

Laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 memang telah usai. Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang usai mengalahkan SIngapura dengan skor 4-2.

Namun laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura ini seakan penuh dengan drama. Yakni Singapura harus bermain dengan delapan orang setelah tiga pemainnya mendapat kartu merah.

Ketiganya adalah Safuan Baharudin (45+2'), Irfan Fandi (67'), dan Hassan Sunny (119'). Wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi, memang begitu tegas dalam laga tersebut.

Tatsuma selaku pelatih Timnas Singapura enggan berkomentar lebih jauh. Pasalnya, keputusan yang sudah dibuat oleh pengadil lapangan tidak bisa berubah.

Meski diakui juru formasi asal Jepang itu ada beberapa keputusan yang patut dipertanyakan. Termasuk pemberian kartu merah kepada dua dari tiga pemainnya

"Saya tidak ingin menghakimi keputusan wasit. Pertandingan sudah selesai dan wasit adalah wasit. Mereka katakan pelanggaran ya pelanggaran. Mereka katakan kartu merah ya kartu merah. Kami harus menerima itu," ucap Tatsuma.

"Saya telah katakan kepada pemain saya, jangan komplain kepada wasit. Safuan mendapatkan kartu kuning kedua meskipun tidak ada pelanggaran yang dilakukan. Irfan mendapatkan kartu merah padahal tak ada yang dilakukannya," tambah pelatih asal Jepang ini.

Artikel Asli