Jelang Kontra Rans Cilegon FC, Pelatih PSIM Yogyakarta Bicara Kelemahan Lawan

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 18:50
Jelang Kontra Rans Cilegon FC, Pelatih PSIM Yogyakarta Bicara Kelemahan Lawan

SKOR.id - Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro menyebut laga semifinal Liga 2 2021 menghadapi Rans Cilegon FC, Selasa (27/12/2021) akan berlangsung sulit.

Menurut Seto Nurdiyantoro, Rans Cilegon FC merupakan tim yang dihuni pemain-pemain berkualitas, pelatih mumpuni, dan didukung dengan finansial yang bagus.

Kehadiran Rahmad Darmawan di kursi kepelatihan Rans Cilegon FC diakui Seto Nurdiyantoro berhasil memperbaiki performa tim yang sempat tidak stabilsaat awal musim.

"Ya, (Rans Cilegon FC) klub baru, tetapi memiliki kekuatan finansial yang sangat baik," kata Seto Nurdiyantoro, Minggu (26/12/2021).

"Rekruitmen pemain mereka cukup baik dan kehadiran coach RD (Rahmad Darmawan) juga sangat membantu."

"Saat awal musim sempat tidak stabil, tetapi setelah dia (RD) pegang, dengan pengalaman beliau, Rans cukup luar biasa. Saya banyak belajar dari beliau," ia menambahkan.

Terkait hal-hal yang harus diwaspadai dari Rans Cilegon FC, eks-pelatih PSS Sleman itu menyebut ada banyak aspek yang harus disiapkan PSIM untuk laga besok.

Seto pun masih terus mencari-cari kelemahan tim berjulukan The Prestige Phoenix yang bisa dimanfaatkan timnya untuk mencuri kemenangan.

Hanya saja kelemahan Rans Cilegon FC belum ditemukan Seto Nurdiyantoro hingga H-1 pertandingan.

Pemain timnas Indonesia di Piala Asia 2004 iniberharap bisa menemukan sedikit celah dari Rans Cilegon FC sebelum kick-off .

"Saya pikir kalau yang harus diantisipasi, semuanya mulai dari pemain yang berkualitas, pelatih yang berkualitas, para asisten, manajemen yang cukup mendukung," ucap Seto Nurdiyantoro.

"Tetapi apapun itu, kami mencoba mencari kelemahan Rans, yang sebenarnya enggak ada."

"Kami kulik-kulik sedikit. Mudah-mudahan, entar malam ketemu (kelemahan Rans). Sampai saat ini belum ketemu," ia menambahkan.

Laga antara Rans Cilegon FC melawan PSIM Yogyakarta akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor mulai pukul 17.00 WIB.

Seto menyatakan bahwa skuad asuhannya yang belum pernah bermain di Stadion Pakansari, sehingga membutuhkan adaptasi untuk pertandingan besok.

Namun demikian, tim berjulukan Laskar Mataram akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan.

Menang atas Rans Cilegon FC, artinya satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan sudah diraih. Kemenangan juga membuat PSIM juga berpeluang menjadi juara Liga 2 2021.

Tanpa Pelatih Kepala, Alasan Sulut United Kalah dari PSIM Yogyakarta

Pelatih PSIM Yogyakarta Tebar Psywar Jelang Semifinal Liga 2 2021

&
Artikel Asli