Umumkan Perekrutan Guy Junior, CEO Barito Putera Rahasiakan Nama Pelatih Baru

Olahraga | apahabar.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 18:47
Umumkan Perekrutan Guy Junior, CEO Barito Putera Rahasiakan Nama Pelatih Baru

apahabar.com, JAKARTA CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, menyebut perekrutan Guy Junior adalah rekomendasi pelatih baru. Namun sosok dimaksud masih misterius.

Guy Junior resmi diperkenalkan sebagai pemain Barito Putera, Minggu (26/12) sore. Striker naturalisasi ini diplot mengisi posisi yang ditinggalkan Aleksander Rakic.

Selain sebagai penyerang utama, pria kelahiran Kamerun itu dapat ditempatkan sebagai second striker atau winger.

Ini adalah masukan dari calon pelatih Barito. Beliau menyampaikan bahwa perlu tambahan untuk lini depan. Pilihan kami adalah Guy Junior, papar Hasnuryadi seperti dilansir akun Instagram ofisial Barito Putera.

Alhamdulillah sudah tanda tangan kontrak. Insyaallah membawa keberkahan untuk Barito Putera, imbuhnya.

Namun demikian, putera pendiri klub H Abdussamad Sulaiman HB itu tidak membeberkan nama calon pelatih baru yang dimaksud.

Sebelumnya sudah mengapung sejumlah nama yang disebut-sebut akan menggantikan peran pelatih Djajang Nurdjaman.

Mulai dari Rahmad Darmawan, Tomas Trucha, Dragan Djukanovic, hingga Milomir Seslija yang merupakan mantan direktur teknik Barito di Liga Indonesia 2015.

Lantas seiring perekrutan Guy Junior, pelatih lain yang dispekulasikan akan didatangkan Barito Putera adalah Mario Gomez. Kedua sosok ini sebelumnya pernah bekerja sama membawa Borneo FC.

Terlepas dari sosok pelatih yang masih tanda tanya, Guy Junior bukan satu-satunya pemain anyar Barito Putera di awal putaran kedua BRI Liga 1.

Kami optimistis, semangat dan serius menghadapi putaran kedua Liga 1. Insyaallah kami berencana mendatangkan minimal tujuh pemain tambahan, beber Hasnuryadi.

Tentunya tambahan itu adalah pemain yang dibutuhkan. Mereka akan diumumkan seusai penandatanganan kontrak, tambahnya.

Sementara Guy Junior bersyukur bisa bergabung dengan Barito Putera, setelah tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Borneo FC.

Saya sudah cukup lama berkarier di Liga Indonesia. Saya berharap bisa memberikan semangat dan pengalaman untuk Barito Putera, sahut Guy Junior.

Target pribadi saya di putaran kedua ini adalah membawa klub memperbaiki posisi. Semoga Barito Putera bisa mengakhiri musim 2021 di papan atas, tutupnya.

Artikel Asli