Liga 3 Sulawesi Utara 2021 Sudah Sampai Semifinal, Persmin Belum Pernah Kalah

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 18:10
Liga 3 Sulawesi Utara 2021 Sudah Sampai Semifinal, Persmin Belum Pernah Kalah

SKOR.id - Empat semifinalis telah lengkap dari Liga 3 Sulawesi Utara musim 2021 yang telah masuk babak empat besar.

Pada Senin (27/12/2021), dua pertandingan semifinal Liga 3 Sulut musim 2021 akan terlaksana.

Semifinal pertama terjadi pertarungan sesama tim asal Kabupaten Kepulauan Sangihe, sebuah wilayah yang merupakan pemekaran dua kabupaten lain pada 2002.

Derbi Kepulauan Sangihe ini mempertemukan Persis Sangihe dan Tahuna FC.

Sedangkan semifinal kedua mempertemukan tim unggulan Persmin Minahasa kontra Bolsel FC dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Persmin yang pernah berkompetisi di level atas Liga Indonesia pada awal 2000-an belum pernah kalah sejak penyisihan dan hanya sekali imbang.

Pemenang semifinal akan melaju ke final Liga 3 Sulawesi Utara 2021. Kompetisi level tiga Liga Indonesia zona Sulut ini dimulai pada 10 November 2021.

Termasuk empat semifinalis di atas, ada 23 klub yang berpartisipasi dalam Liga 3 Sulut musim 2021. Peserta terbanyak dari Kota Manado.

Para peserta itu adalah Ulul Albab FC dari Kabupaten Bolaang Mongondow dan Boltim FC dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengirim Persibolmut Bolaang. Lalu duo Kabupaten Kepulauan Sangihe yaitu Persis Sangihe dan Tahuna FC.

Ada pula Persitaro Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Persital Kabupaten Kepulauan Talaud, serta Persiminsel Kabupaten Minahasa Selatan.

Dari Kabupaten Minahasa Tenggara ada dua tim yaitu Persmitra dan PS Kuda Laut Belang plus Persbit Kota Bitung serta PSKT Kota Tomohon.

Untuk tim dari Kota Kotamobagu ada satu yaitu Persikokot dan Bintang Muda Matali. Kota Manado mengirim delapan tim di Liga 3 Sulut 2021.

Mereka adalah PS Manado, PS Mandiri Manado, Panzer Pegadaian FC, Bina Taruna FC, Sulut FC, PS Klabat XIII Jaya Sakti, dan Bhayangkara Kawanua FC.

Liga 3 Papua 2021: Toli FC Tolikara Jadi Juara Lewat Adu Penalti

Liga 3 Jawa Timur 2021: NZR Sumbersari Jadi Juara Usai Kalahkan Persedikab Kediri

&
Artikel Asli