Jack Grealish Akui Kehidupannya di City Lebih Sulit dari yang Dipikirkan

Olahraga | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:58
Jack Grealish Akui Kehidupannya di City Lebih Sulit dari yang Dipikirkan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Jack Grealish mengakui kalau kehidupannya di Manchester City lebih sulit dari yang dia kira. Hal tersebut terjadi setelah Pep Guardiola memperingatkan mantan pemain Aston Villa itu bisa meminta transfer ke Barcelona.

Sementara Grealish menegaskan dia punya banyak hal untuk diberikan ke City, setelah awal yang sulit di Etihad. Pemain internasional Inggris itu menjadi pemain termahal di Liga Primer Inggris, setelah dibeli City seharga 100 juta dari Aston Villa musim panas tahun lalu.

Ada harapan tinggi dari Grealish, yang telah 20 tahun berada di Villa. Tapi pemain berusia 26 tahun itu hanya mencetak dua gol dalam 15 pertandingan. Ia bahkan tidak dimainkan oleh Guardiola saat City menghadapi Newcastle, karena perilakunya di luar lapangan.

''Ini jauh lebih sulit dari yang saya kira. Saya masih belajar dan beradaptasi. Saya mendengar beberapa orang membutuhkan waktu satu tahun untuk beradaptasi di sini. Jadi mungkin akan sama bagi saya,'' ucap Grealish, dikutip dari Express, Ahad (26/12).

Grealish menegaskan dirinya bertekad untuk mencetak lebih banyak gol tahun depan. Ia mengakui, banderol 100 juta poundsterling bisa jadi beban tersendiri ketika sedang menjalani masa sulit. Sebab banyak orang akan berpikir apakah harga itu sepadan dengan penampilannya di lapangan.

''Dimana golnya, dimana assistnya? Saya mengerti itu. Tapi saya harus melihatnya sebagai hak istimewa bahwa klub ingin menghabiskan banyak uang untuk saya dan saya berharap dapat membalasnya dengan gol dan trofi,'' kata dia.

Artikel Asli