Media Korsel Puji Sihir Shin Tae-yong di Piala AFF 2020: Indonesia Super Offensif!

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:49
Media Korsel Puji Sihir Shin Tae-yong di Piala AFF 2020: Indonesia Super Offensif!

SEOUL, iNews.id- Shin Tae-yong mendapat banyak pujian usai membawa Timnas Indonesia menembus partai Final Piala AFF 2020. Bahkan media Korea Selatan, Hankook Ilbo menyebut Shin Tae-yong memiliki sentuhan magis

Indonesia berhasil mencapai final ke-6 di Piala AFF setelah mengandaskan Singapura di semifinal yang berlangsung 22 dan 25 Desember 2021. Indonesia menang agregrat 5-3 setelah di leg pertama imbang 1-1 dan leg kedua menang 4-2.

Media Koresel itu menyebut Shin Tae-yong telah menghadirkan perkembangan luar biasa di Skuad Garuda. Puncaknya, ketika mampu ke final AFF 2020.

Shin Tae-yong Magic' (bisa) menulis sejarah baru dalam sepak bola Indonesia, tulis judul artikel di media itu, Minggu (26/12/2021).

Mantan pelatih tim nasional Shin Tae-yong memimpin Indonesia ke final Piala Suzuki dengan mengalahkan kekuatan sepak bola Asia Tenggara Singapura. Suzuki Cup adalah Piala Dunia sepak bola di Asia Tenggara, tulis artikel itu.

Mereka menyebut Shin Tae-yong berpeluang mengukir sejarah di Indonesia jika meraih trofi Piala AFF untuk kali pertama. Hal itu tentu yang diharapkan publik Indonesia.

Bahkan jika dia memenangkan trofi juara, Shin akan menulis sejarah baru dalam sepak bola Indonesia, lanjutnya.

Media Korsel itu juga menyoroti penampilan impresif Indonesia selama di Piala AFF 2020. Indonesia menampilkan permainan khas Korea Selatan dengan sepak bola menyerang.

Dalam Piala Suzuki pertamanya, pelatih Shin mengalahkan pemenang satu per satu dan maju ke final, menciptakan 'sepak bola Hallyu'.

"Indonesia memamerkan sepak bola offensif panasnya dengan mencetak 18 gol terbanyak di turnamen ini tanpa striker bintang, tulis media itu.

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia bersiap menghadapi pemenang Thailand vs Vietnam untuk tanding di final. Final Piala AFF 2020 akan digelar pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Artikel Asli