Bak Pahlawan Diarak Keliling Singapura, Loh Kean Yew Merasa Bangga

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:26
Bak Pahlawan Diarak Keliling Singapura, Loh Kean Yew Merasa Bangga

SINGAPURA Pemenang tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Loh Kean Yew mendapatkan kesempatan untuk berkeliling kota Singapura karena prestasinya di sepanjang musim ini. Loh Kean Yew pun merasa kaget dengan ajakan tersebut sekaligus merasa terhormat dan bangga kepada dirinya sendiri karena merasa sangat dihargai.

Sebagaimana diketahui, pemain kelahiran Pulau Pinang itu berhasil mengantongi gelar juara dunia pertamanya pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol, pada akhir pekan lalu. Dia mengalahkan wakil India, Srikanth Kidambi, di partai puncak dengan skor 21-15 dan 22-20.

Karena itu, sebagai sebuah perayaan, Kean dibawa menggunakan bus terbuka sebagaimana layaknya sebuah parade. Dimulai dari Sports Hub OCBC Arena pada jam satu siang waktu setempat, dia berkeliling ke area kota dan akan kembali lagi ke titik awal pada jam tiga sore.

Loh Kean Yew

"Saya cukup terkejut dan merasa sangat terhormat. Ini pertama kalinya saya pergi tur bus tanpa atap, kata Kean dilansir dari The Strait Times, Minggu (26/12/2021).

Lebih lanjut, pemain bertinggi 175 cm itu ditanya apakah ada perubahan dalam hidupnya setelah menjadi juara dunia. Lalu, dia menjawabnya secara tersirat seakan menunjukkan bahwa sekarang semakin banyak orang yang perhatian padanya.

"Saya tidak punya banyak waktu untuk memikirkan hidup! Saya baru saja bertemu teman-teman dan membalas banyak pesan, sambung pemain kelahiran 26 Juni 1997 itu.

Akan tetapi, pemain berusia 24 tahun itu tidak sendirian. Dia melakukan parade keliling kota bersama tiga atlet Singapura lainnya yang berprestasi.

Artikel Asli