Pelatih Thailand Pusing Mikir Strategi Lawan Vietnam di Leg II sampai Tak Bisa Tidur

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:16
Pelatih Thailand Pusing Mikir Strategi Lawan Vietnam di Leg II sampai Tak Bisa Tidur

KALLANG, iNews.id- Pelatih Tim Nasional Thailand, Alexandre Mano Polking tidak bisa tidur jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 menghadapi Vietnam. Dia khawatir Vietnam merubah strategi sehingga membuat Thailand keok.

Thailand sebenarnya diuntungkan dengan kemenangan 2-0 di leg pertama. Namun, hal itu tak membuat Polking tenang.

Dia tetap ingin memenangkan pertandingan. Untuk itu, Pelatih berdarah campuran Jerman dan Brasil itu mengatakan tak tidur buat meracik cara mempertahankan agregat dua gol.

Sebab, Polking khawatir dengan pengalaman dan jam terbang Park Hang Seo. Dia menilai Park Hang-seo merupakan pelatih top.

Saya tidak bisa tidur dan sepertinya saya sudah bekerja selama 20 jam melihat semua skenario yang berbeda, kata Polking dilansir laman resmi Piala AFF, Minggu (26/12/2021).

Salah satu hal yang membuat Polking khawatir justru karena pemain Vietnam ada yang cedera. Cederanya bek pilar Vietnam, Do Duy Manh dinilai semakin sulit memprediksi skema dan formasi Vietnam.

Mungkin mereka akan memainkan empat bek, mungkin mereka akan menaikkan bek sayap mereka untuk bermain lebih ke depan, atau elemen lain, katanya.

Namun, Polking tetap enggan melupakan cara bermain timnya. Dia ingin timnya bermain pragmatis agar taktiknya tidak mudah terbaca oleh lawan.

Tetapi kami juga perlu mempertimbangkan kekuatan kami, dan tidak akan menerapkan cara bermain yang sama seperti babak kedua (leg pertama), tuturnya.

Laga leg kedua Thailand vs Vietnam akan berlangsung malam ini pukul 19.30 WIB. Pemenang laga ini sudah ditunggu Indonesia di final Piala AFF 2020.

Artikel Asli