Tepis Penalti Singapura, Pelatih Brasil Puji Ketenangan Nadeo Argawinata

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:17
Tepis Penalti Singapura, Pelatih Brasil Puji Ketenangan Nadeo Argawinata

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, memuji Nadeo Argawinata yang menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura pada semifinal leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/21). Nadeo tenang dalam mengatasi penalti Singapura.

Nadeo membuat penyelamatan krusial ketika pertandingan dalam skor 2-2. Indonesia dihukum penalti menit ke-89, ketika Pratama Arhan dianggap melanggar pemain Singapura di kotak terlarang.

Eksekusi yang dilakukan Faris Ramli digagalkan Nadeo Argawinata. Bola yang mengarah ke sisi kiri sukses ditepis Nadeo.

Penyelamatan ini kemudian yang membawa laga ke babak tambahan waktu. Indonesia kemudian sukses menceploskan dua gol lewat bunuh diri pemain Singapura, ShawalAnuar menit ke-91 dan gol Egy Maulana Vikri menit ke-105.

Performa gemilang Nadeo mendapat pujian dari pelatihnya di Bali United, Stefano Cugurra Teco. Nadeo bisa mengatasi tekanan pertandingan untuk membuatnya tetap konsentrasi

Ketenangan Nadeo dalam menghadapi tendangan penalti mengingatkan Teco pada partai Bali United lawan Persija Jakarta di Liga 1. Nadeo menepis sepakan 12 pas Marko Simic pada akhir babak kedua.

"Bagus ketika kemarin Nadeo punya konsentrasi dan bisa bantu Timnas menang. Situasi ini hampir sama saat Bali United menang lawan Persija, dimana Nadeo berhasil menggagalkan penalti lawan," ucap Teco, Minggu (26/12/21).

Artikel Asli