Menuju Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Bawa Keuntungan Dibanding Thailand dan Vietnam

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 16:57
Menuju Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Bawa Keuntungan Dibanding Thailand dan Vietnam

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang berhasil melenggang ke babak final Piala AFF 2020. Namun meski lolos ke babak final, fisik dan stamina pemain skuad Garuda harus terkuras habis.

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia harus melalui pertarungan sengit dan panjang dalam leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 menghadapi Singapura. Timnas Indonesia harus bermain hingga 120 menit.

Hal ini terpaksa dilalui Timnas Indonesia karena kedua tim bermain imbang 2-2 hingga 90 menit waktu normal. Timnas Indonesia baru mengunci kemenangan di babak perpanjangan waktu usai menambah dua gol lewat kaki Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri.

Dengan hasil ini membawa Indonesia melenggang ke babak final. Meski melalui pertarungan melelahkan, Timnas Indonesia tetap membawa keuntungan di babak final.

Yakni Timnas Indonesia diuntungkan dengan waktu istirahat yang lebih lama dibandingkan Vietnam ataupun Thailand yang baru akan bertanding malam nanti.

"Untungnya ada laga Vietnam dan Thailand besok (hari ini). Jadi kami dapat istirahat lebih satu hari. Tentu saja untuk final, kami akan persiapkan lebih baik lagi," ucap Shin Tae-yong.

"Berbeda ketika tampil di babak semifinal yang waktu istirahat sangat singkat. Tetapi di babak final kita memiliki waktu istirahat cukup dan dengan istirahat yang cukup saya yakin tim ini akan lebih baik," tambah Shin Tae-yong.

Artikel Asli