Nadeo Tampil Menawan di Piala AFF 2020, Eks Kiper Timnas: Indonesia Tak Butuh Audero Mulyadi

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 16:43
Nadeo Tampil Menawan di Piala AFF 2020, Eks Kiper Timnas: Indonesia Tak Butuh Audero Mulyadi

SINGAPURA, iNews.id- Nadeo Argawinata tampil gemilang dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura di semifinal Piala AFF 2020 berkat satu penyelamatan tendangan penalti. Eks kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho menilai skuad Garuda tak butuh Emil Audero Mulyadi.

Laga yang berlangsung di National Stadium Singapura, Sabtu (25/12/2021) berjalan sengit. Indonesia menang 4-2 lewat babak tambahan atas Singapura.

Nadeo tampil bak pahlawan dengan menepis tendangan penalti Faris Ramli pada akhir babak kedua. Tepisan penalti itu menyelamatkan Timnas Indonesia yang hampir saja kalah dari Singapura.

Berkat Nadeo, laga masih berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Indonesia pada akhirnya berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol tambahan.

Penjaga gawang asal Bali United itu pun dipuji banyak pihak. Salah satu pujian datang dari Muhammad Ridho.

Kiper Madura United itu menyebut Timnas Indonesia sudah memiliki kiper yang bagus. Untuk itu, Timnas Indonesia tak butuh kiper keturunan Indonesia Emil Audero Mulyadi.

Saved Penalty dan last minutes. Timnas nggak butuh Emil Audero, tetapi Nadeo, ujarnya di akun instagram @20muhridho Minggu (26/12/2021).

Sebab, ada rumor kalau Emil Audero Mulyadi bakal diincar untuk gabung Timnas Indonesia. Emil merupakan pemain keturunan Indonesia yang saat ini memperkuat klub kasta teratas Liga Italia, Sampdoria.

Pria kelahiran Mataram itu sempat dirumorkan digaet PSSI untuk membela Timnas Indonesia bulan lalu. Namun, kabar itu dibantah oleh sang ayah, Edy Mulyadi.

Sang ayah memilih agar Emil terus berkarier di Italia. DIa melanjutkan bahwa putranya berambisi bermain di Piala Dunia. Ambisi tersebut dapat lebih mudah terwujud jika dia bermain untuk Timnas Italia.

Meski begitu, tampaknya kini Timnas Indonesia tidak perlu lagi risau mencari kiper yang tepat. Pasalnya, Nadeo bisa menjadi andalan Skuad Garuda di masa mendatang.

Terlebih lagi, usianya masih 24 tahun. Praktis sang pemain masih memiliki karier sepak bola yang cukup panjang untuk Timnas Indonesia ke depannya.

Artikel Asli