Hasil NBA 2021-2022: Stephen Curry Pimpin Warriors Menangi Big Match kontra Suns

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 16:30
Hasil NBA 2021-2022: Stephen Curry Pimpin Warriors Menangi Big Match kontra Suns

  • NBA 2021-2022 tetap menggelar pertandingan di tengah kemeriahan Hari Raya Natal.
  • Sebanyak lima pertandingan digelar pada Sabtu (25/12/2021) waktu setempat, termasuk laga big match antara Phoenix Suns dan Golden State Warriors.
  • Warriors, dengan dimotori Stephen Curry, berhasil mengemas kemenangan 116-107 dan mengambil alih puncak klasemen Wilayah Barat.

SKOR.id - Para penggemar NBA mendapat suguhan berkelas di Hari Raya Natal 2021.

Bertempat di Footprint Center, Arizona, sang tuan rumah, Phoenix Suns, melakoni laga sengit kontra tim bertabur bintang, Golden State Warriors.

Sebelum laga ini, Warriors mengemas rekor 26-6, sedangkan Suns memiliki catatan 26-5. Keduanya pun bercokol di posisi teratas Wilayah Timur.

Namun, kali ini Warriors lebih unggul. Dimotori permainan ciamik sang pilar, Stephen Curry, tim asal San Fransisco tersebut menang 116-107.

Kemenangan ini membuat Warriors mengambil alih posisi puncak klasemen dari Suns, sekaligus memperpanjang tren kemenangan mereka menjadi tiga laga beruntun.

Laga berjalan sengit sejak awal. Kedua tim bergantian mengemas keunggulan pada dua kuarter pertama.

Warriors, yang ditinggal Andrew Wiggins, Damion Lee, dan Jordan Poole, sebenarnya tampil pincang. Hal ini membuat Curry memikul beban berat.

Namun, peraih dua gelar MVP tersebut justru tampil brilian. Ia berhasil mencetak 33 poin, yang membuatnya mencetak 20+ poin untuk pertama kalinya di laga Hari Natal.

Sementara itu, Otto Porter Jr. menjadi kunci kemenangan Warriors. Ia melesakkan 10 dari 19 poin yang dicetaknya di kuarter pamungkas, yang memastikan keunggulan Warriors.

Selain membuat Warriors meraih puncak klasemen, hasil ini juga monumental karena mengakhiri rekor 15 kemenangan beruntun Suns di kandang sendiri.

"Saya merencanakan semuanya. Semua aspek dalam pertandingan ini saya atur jalannya," ungkap pelatih Warriros, Steve Kerr, usai laga.

"Otto bermain sangat hebat. Ia menyumbang banyak untuk tim ini dengan tembakan-tembakannya, juga dengan rebound dan defense-nya," tuturnya.

Di sisi lain, pemain andalan Suns, Devin Booker, tak begitu memikirkan kekalahan ini dan mulai menatap laga selanjutnya.

"Mereka (Warriors) sangat termotivasi. Permainan hari ini menunjukkannya," kata Booker, menambahkan.

"Kita hanya harus menerima kekalahan ini dan menatap laga selanjutnya," pungkas kekasih Kendall Jenner tersebut, memungkasi.

Berikut hasil lengkap NBA 2021-2022, Minggu (26/12/2021) WIB:

NBA Christmas Games: Kekuatan Tim Compang-camping, Nets Siap Lawan Lakers

Demi Jadwal, NBA Siap Kurangi Masa Karantina Pemain Terduga Covid-19

&
Artikel Asli