Heboh Aksi Will You Marry Me? Asnawi Mangkualam Ramai di Jagat Maya

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 16:02
Heboh Aksi Will You Marry Me? Asnawi Mangkualam Ramai di Jagat Maya

KALLANG - Asnawi Mangkualam membuat kehebohan di jagat maya. Aksinya meledek Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti untuk Singapura membuatnya menjadi bahan pembicaraan di media sosial Twitter.

Singapura mendapat peluang emas lolos ke final Piala AFF 2020 saat mendapat hadiah penalti ketika laga leg kedua semifinal melawan Indonesia di National Stadium, Kallang, Sabtu (25/12/2021) akan berakhir.

Saat itu, kedudukan imbang 2-2, dan Faris yang ditunjuk sebagai algojo gagal melakukan tugasnya dengan baik. Bola yang ditendangnya ke arah kanan gawang bisa ditebak dan dihalau kiper Nadeo Argawinata.

Setelah bola keluar, Faris yang terlihat memegang kedua kepalanya dengan tangan karena menyesal langsung dihampiri Asnawi. Lalu, Kapten Tim Merah-Putih itu memegang tubuh pemain bernomor punggung 10 itu dengan tangannya sambil berteriak seperti meledek lawannya itu karena gagal mencetak gol dari titik putih.

Ekspresi itu keluar mungkin karena Asnawi terlalu girang. Sebab, jika penalti itu berhasil maka Indonesia kemungkinan akan kalah karena waktu yang tersisa untuk membalas gol hanya sedikit saja.

Reaksi tersebut, sontak membuat netizen membicarakan Asnawi di Twitter. Hingga berita ini dibuat pada Minggu (26/12/2021) siang WIB, pemain berusia 22 tahun itu masih duduk di peringkat paling atas dalam kolom trending di Indonesia.

Sebanyak 18,5 ribu cuitan membahas topik itu. Mulai dari artis terkenal hingga netizen biasa ramai-ramai membicarakan Asnawi.

Namun, yang terbanyak tentu saja gambar-gambar lucu alias meme yang dibuat dengan menggunakan foto yang mengabadikan momen itu. Salah satunya, adalah yang diunggah oleh akun @hlmgntng. Dia mengunggah foto itu sambil menuliskan will you marry me? yang seakan-akan membuat Asnawi sedang melamar Faris.

Selain itu, banyak juga netizen yang menyatakan rasa bangganya dengan pemain kelahiran Makassar itu. Pasalnya, dia memang tampil sangat garang di sisi kanan lapangan dengan umpan-umpan silang berbahaya yang dikirimkannya.

Pertandingan yang berlangsung di National Stadium, Singapura itu sendiri berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Indonesia. Dua gol yang dicetak Singapura lewat Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi tidak berarti apa-apa karena Pasukan Garuda mampu membalasnya dengan empat gol yang masing-masing ditorehkan Ezra Walian, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri dan gol bunuh diri Shawa Anuar.

Dengan hasil tersebut, Indonesia melangkah ke final setelah unggul dengan agregat 5-2. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara Thailand dan Vietnam. Sebagai informasi, partai puncak Piala AFF 2020 akan kembali digelar dalam dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Artikel Asli