Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia Penggemar Berat Cak Nun!

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 16:13
Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia Penggemar Berat Cak Nun!

Nadeo Argawinata kiper Timnas Indonesia diam-diam ternyata penggemar Emha Ainun Najib atau kondang dipanggil Cak Nun. Yup, Nadeo yang sering dianggap kembaran kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga paling gemar membaca buku Cak Nun .

Kepa, eh, Nadeo mengaku memiliki koleksi banyak buku karya Cak Nun yang fenomenal. Menurut Nadeo, buku karya Cak Nun tidak terlalu berat isinya sehingga mudah dipahaminya dengan baik.''Saya punya banyak buku Cak Nun. Saya suka membacanya karena ringan. Apalagi soal Agama juga, cocoklah,''tutur Nadeo.

Nadeo begitu kagumnya dengan sosok Cak Nun, berusaha mengikuti setiap pengajian Cak Nun. Sayangnya, karena kesibukan sebagai pemain sepak bola membuat kiper kelahiran Kediri itu tidak bisa hadir.

Nadeo baru saja menjadi pahlawan bagi Timnas Indonesia saat menggagalkan penalti pemain Singapura dalam leg kedua Piala AFF 2020 pada Sabtu (25/12/2021). Nadeo dengan ketenangannya mampu membaca tendangan pemain Singapura, Faris Ramli di menit-menit terakhir babak kedua. Aksi heroik Nadeo menyelamatkan Indonesia dari kekalahan dan lolos ke final Piala AFF 2020.

Artikel Asli