Shin Tae-yong Full Senyum Indonesia ke Final Piala AFF: Teriak-teriak sampai Basah di Ruang Ganti

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 16:07
Shin Tae-yong Full Senyum Indonesia ke Final Piala AFF: Teriak-teriak sampai Basah di Ruang Ganti

SINGAPURA, iNews.id- Shin Tae-yong meluapkan kegembiraannya mengantar Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020. Coach Shin sampai ikut teriak-teriak dan main air bersama anak asuhnya di ruang ganti.

Timnas Indonesia memastikan satu tempat di final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura di semifinal Leg kedua Piala AFF 2020. Bermain di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021) Timnas Indonesia menang 4-2 atas sang lawan.

Empat gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ezra Walian (11), Pratama Arhan (87), lalu gol bunuh diri dari Shawal Anuar (91') dan Egy Maulana Vikri (107) berhasil mencatatkan nama di papan skor.

Masyarakat Indonesia sempat dibuat senam jantung karena Singapura balik melawan melalui gol Song Ui-young pada injury time jelang turun minum dan tendangan bebas Shahdan Sulaiman (74).

Final, we are ready! ????????#KitaGaruda #MeraihImpian #EmergingStrongerTogether #TimnasDay pic.twitter.com/B5JPV3wk8m

PSSI (@PSSI) December 25, 2021

Pencapaian lolos ke final merupakan pencapaian fantastis bagi Shin Tae-yong. Shin Tae-yong berpeluang mengukir sejarah dengan membawa Piala AFF ke Bumi Pertiwi.

Partai final jauh melebihi target Shin Tae-yong. Pada awal turnamen, Shin Tae-yong menyebut bahwa targetnya pada Piala AFF 2020 adalah membawa Indonesia lolos dari Grup B yang mana merupakan grup neraka.

Untuk itu, Shin Tae-yong merasa bahagia karena mampu mencapai final Piala AFF edisi kali ini. Momen kebahagiaan tersebut pun tergambar jelas pada sebuah video yang diunggah pada Instastory Asep Aziz selaku fisioterapi Timnas Indonesia dan akun Youtube PSSI.

Shin Tae-yong terlihat larut dalam kegembiraan penggawa Timnas Indonesia. Dia ikut berteriak-teriak sampai basah karena terkena cipratan air.

Video lompatan beserta teriakan kegembiraan diakhiri dengan adegan para penggawa Garuda berjoget. Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Irfan Jaya dan Rizky Ridho tampak menari bahagia pada video tersebut.

Indonesia kini tengah menunggu pemenang antara Thailand dan Vietnam di partai puncak. Leg pertama laga final akan digelar pada Rabu 29 Desember 2021.

Artikel Asli