Media Korea Selatan Sanjung Shin Tae-yong yang Bawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 15:59
Media Korea Selatan Sanjung Shin Tae-yong yang Bawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

MEDIA Korea Selatan, Hankook Ilbo, melepaskan sanjungan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Mereka menilai sentuhan magic Shin Tae-yong yang membuat Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia baru saja mencapai final keenam mereka di Piala AFF setelah mengandaskan Singapura di semifinal yang berlangsung pada 22 dan 25 Desember 2021. Dalam dua pertemuan, Timnas Indonesia menang agregrat 5-3 atas Singapura.

Shin Tae-yong

Setelah di leg pertama bermain 1-1, Timnas Indonesia menang 4-2 atas Singapura dalam pertemuan kedua. Dalam pantauan Hankook Ilbo, Shin Tae-yong telah memberikan perkembangan luar biasa semenjak menangani Timnas Indonesia pada 2019.

Puncaknya ketika Timnas Indonesia mengalahkan raksasa Asia Tenggara Singapura malam tadi. The Lions julukan Singapura tercatat sebagai tim kedua tersukses di Piala AFF dengan koleksi empat gelar.

Karena itu, Hankook Ilbo menilai Timnas Indonesia berpotensi meraih trofi Piala AFF untuk pertama kali. Seandainya itu terwujud, tentu akan menjadi sejarah baru bagi persepakbolaan Indonesia. Sebelumnya pencapaian terbaik Timnas Indonesia hanya menjadi runner-up pada 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016.

Shin Tae-yong Magic' (bisa) menulis sejarah baru dalam sepak bola Indonesia, tulis judul artikel di media itu, Minggu (26/12/2021).

Mantan pelatih tim nasional (Korea Selatan) Shin Tae-yong memimpin Indonesia ke final AFF Suzuki Cup dengan mengalahkan kekuatan sepakbola Asia Tenggara, Singapura. AFF Suzuki Cup merupakan Piala Dunia sepakbola di Asia Tenggara, isi artikel tersebut.

Artikel Asli