Jiwa Sportifitas Irfan Jaya di Semifinal Piala AFF 2020: Hampiri Ikhsan Fandi Beri Semangat

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 15:53
Jiwa Sportifitas Irfan Jaya di Semifinal Piala AFF 2020: Hampiri Ikhsan Fandi Beri Semangat

KALLANG, iNews.id- Striker Indonesia Irfan Jaya menunjukkan sikap sportifitas saat laga semifinal Piala AFF 2020 lawan Singapura. Irjan Jaya memberi semangat kepada striker Singapura Ikhsan Fandi.

Laga yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). Indonesia berhasi menang dengan agregat 5-3 dalam pertarungan dua leg.

Laga leg kedua tersebut berlangsung penuh drama. Ada tiga pemain Singapura yang terkena kartu merah yakni Safuwan Baharudin, Irfan Fandi dan Hassan Sunny.

Selain tiga kartu merah, ada aksi heroik Nadeo Argawinata menepis penalti pemain Singapura Faris Ramli di menit akhir babak kedua. Aksi Nadeo itu menandai kebangkitan Skuad Garuda.

Hasilnya Indonesia menang 4-2 lewat babak bertambahan waktu. Empat gol Indonesia dicetak Ezra Walian menit 11, Pratama Arhan menit 87, bunuh diri Shawal Anuar menit 91 dan Egy Maulana Vikri menit 105. Sementara dua gol Singapura dicetak Ui Young Song dan Shadan Sulaiman.

Usai pertandingan Irfan Jaya menunjukkan jiwa sportifitasnya dengan menghibur Ikhsan Fandi. Saat itu, Ikhsan ditugaskan sebagai penjaga gawang pengganti Hassan Sunny yang kena kartu merah.

Ketika wasit meniup peluit panjang, Ikhsan terduduk lemas menyaksikan rekan-rekan timnya tenggelam dalam putus asa lantaran gagal lolos ke final Piala AFF di rumah sendiri. Ikhsan yang tampak sedih kemudian dihampiri oleh Irfan.

Pemain PSS Sleman tersebut kemudian mengulurkan tangan dan menjabat tangan Ikhsan. Irfan kemudian menghibur dan menyemangati lawannya tersebut.

Momen itu pun diabadikan oleh media Prancis France24 dalam jepretan foto. Aksi penuh respek itu patut dicontoh oleh pemain-pemain yang lain.

Artikel Asli