Pelatih Thailand: Indonesia Vs Singapura Pertandingan Paling Luar Biasa yang Pernah Saya Tonton

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 15:12
Pelatih Thailand: Indonesia Vs Singapura Pertandingan Paling Luar Biasa yang Pernah Saya Tonton

SINGAPURA, iNews.id - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking tampak terkesima menonton pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Singapura. Dia menilai pertandingan itu paling luar biasa yang pernah ditontonnya.

Seperti diketahui, pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 tersebut, Timnas Indonesia menang secara dramatis 4-2 atas Singapura di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). Evan Dimas dkk pun memastikan ke final karena menang agregat 5-3.

Pertandingan itu rupanya juga disaksikan pelatih Thailand, Alexandre Polking. Sosok kelahiran Brasil itu merasakan pengalaman daripada yang lain saat menyaksikan pertandingan Indonesia vs Singapura.

Pelatih Thailand Alexandre Polking tonton langsung duel Timnas Indonesia vs Vietnam pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020. (Foto: AFF)
Pelatih Thailand, Alexandre Polking memuji kualitas pertandingan Indonesia versus Singapura di semifinal Piala AFF 2020. (Foto: AFF)

"Saya harus mengatakan itu adalah pertandingan sepak bola paling luar biasa yang pernah saya tonton dalam hidup saya," kata Alexandra Polking dalam cuitannya di Twitter.

Pertandingan ini memang berlangsung ketat dan penuh dengan drama. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia harus bersusah payah untuk lolos ke babak final Piala AFF 2020. Padahal pada pertandingan tersebut, Singapura sudah bermain dengan 9 pemain karena dua pemainnya terkena kartu merah.

Tidak sampai di situ saja. Ketika tuan rumah sudah kekurangan pemain, Timnas Indonesia justru tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya Pratama Arhan menyamakan kedudukan tiga menit sebelum pertandingan berakhir.

Apesnya, Singapura sebenarnya bisa menyamakan kedudukan karena pada menit ke-90 mereka mendapatkan tendangan penalti. Beruntung bagi Indonesia, tendangan yang dilakukan oleh Faris Ramli berhasil ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Pada saat perpanjangan waktu, Singapura tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Mereka justru tertinggal lewat dua gol yang dicetak oleh gol bunuh diri Shawal Anuar dan Egy Maulana Vikri. Singapura pun harus kehilangan satu pemainnya lagi yakni kiper Hassan Sunny yang mendapatkan kartu merah.

Nadeo Argawinata menyelamatkan nyawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Nadeo berhasil menepis penalti krusial Singapura di menit akhir laga semifinal. (foto: Twitter/Wokosetiawn).
Nadeo Argawinata menyelamatkan nyawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Nadeo berhasil menepis penalti krusial Singapura di menit akhir laga semifinal. (foto: Twitter/Wokosetiawn).

Pada pertandingan final nanti, Timnas Indonesia masih harus menunggu siapa yang mereka hadapi apakah Thailand atau Vietnam. Keduanya masih harus bermain pada leg kedua yang dilangsungkan Minggu (26/12/2021) malam.

Laga pemungkas tersebut terdiri dari dua leg dan akan berlangsung pada 29 Desember dan 1 Januari mendatang. Indonesia diharapkan dapat keluar sebagai juara di Piala AFF edisi ke-13 ini.

Artikel Asli