Akan Diberi Gelar oleh Ratu Inggris, Emma Raducanu Bisa Cetak Sejarah

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 14:57
Akan Diberi Gelar oleh Ratu Inggris, Emma Raducanu Bisa Cetak Sejarah

INDOSPORT.COM Petenis cantik Inggris, Emma Raducanu, bakal mencetak sejarah sebagai peraih penghargaan MBA termuda untuk menutup tahun 2021 yang luar biasa.

Sebagai informasi, MBE adalah singkatan dari Member of the British Empire yang merupakan gelar pemberian raja atau ratu di Inggris. Penerima gelar ini berhak menaruh inisial CH di belakang namanya.

Menurut sejarahnya, pemberian gelar ini merupakan tradisi di Persemakmuran Inggris, ketika raja atau ratu yang berkuasa memberikan berbagai penghargaan kepada individu yang dianggap telah berjasa.

Daftar Penghargaan Ulang Tahun Ratu Inggris rutin diberikan hampir setiap tahun, sejak 1980. Penghargaan ini diberikan oleh raja atau pada hari ulang tahun mereka.

Beberapa orang yang pernah meraih penghargaan gelar MBE tersebut adalah pemain Manchester United,Marcus Rashford. Selain itu ada JK Rowling dan Sir David Attenborough.

Melansir laman The Mirror, petenis muda Emma Raducanu dikabarkan bakal menerima penghargaan MBE termuda saat juara US Open 2021 itu menutup tahun yang luar biasa.

Betapa tidak, Emma Raducanu yang baru berusia 19 tahun menjelma sebagai petenis tunggal putri yang mampu ditakuti dunia usai menjuarai US Open 2021.

Berjuang dari babak kualifikasi untuk bisa masuk ke undian utama, Emma Raducanu meraih kemenangan sensasional sebelum lolos ke final dan mengalahkan Leylah Fernandez dengan skor 6-4, 6-3.

Kemenangan bersejarah tersebut membuat ranking Emma Raducanu yang semula berada di posisi 150 WTA, langsung merangsek ke ranking 23 WTA per Senin (13/09/21).

Jadi penghargaan gelar MBE dari Ratu Inggris kepada Emma Raducanu tersebut dirasa pantas dengan prestasi yang ditorehkan Emma Raducanu.

Sebelumnya, Emma Raducanu juga memperoleh gelar BBC Sports Personality of the Year, pendatang baru terbaik 2021 versi WTA Awards, dan penghargaan-penghargaan lain.

Artikel Asli