Ipswich Town Ikut Girang Lihat Elkan Baggott Bawa Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 14:47
Ipswich Town Ikut Girang Lihat Elkan Baggott Bawa Indonesia ke Final Piala AFF 2020

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Indonesia sukses menembus final Piala AFF 2020. Klub Liga Inggris Ipswich Town yang dibela Elkan Baggott ikut girang dengan mengucapkan selamat pada skuad Garuda.

Setelah ditahan imbang 1-1, Timnas Indonesia akhirnya mampu menang 4-2 melawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021). Indonesia arahan Shin Tae-yong pun menang agregat 5-3 dan berhak tampil di final.

Selepas pertandingan, ucapan selamat kepada Timnas Indonesia datang dari berbagai penjuru. Salah satunya yang terjauh dari Inggris.

Klub Liga Inggris kasta ketiga yang dibela Elkan Baggott, Ipswich Town FC, tak lupa memberi selamat. Mereka tampak senang pemain berusia 19 tahun itu langsung berkontribusi bagi Timnas Indonesia yang belum lama dibelanya.

Selamat Elkan Baggott (@BaggottElkan) dan Timnas Indonesia (@PSSI). Semoga beruntung di final, tulis Ipswich Town via Twitter-nya, dikutip pada Minggu (26/12/2021).

Sejauh ini, Ipswich Town memang terlihat ikut memperhatikan perkembangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sebab Elkan menjadi salah satu pemain penting dalam skuad asuhan Shin Tae-yong.

???? Congratulations, @BaggottElkan & @PSSI.

Good luck in the final. ???????? #itfc https://t.co/gmeB4N4lkF

Ipswich Town FC (@IpswichTown) December 25, 2021

Meski belum menjadi pilihan utama, penampilan Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia dinilai berkembang. Elkan tampil solid dalam empat pertandingannya bersama Skuad Garuda.

Tak hanya tampil solid, pemain berusia 19 tahun itu pun sudah mengemas satu gol bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Tentu saja, penampilan Elkan terus berkembang bersama Timnas Indonesia.

Kini, Timnas Indonesia sudah berada di partai puncak Piala AFF 2020. Elkan Baggott dan kolega tinggal menunggu hasil pertandingan semifinal leg kedua antara Timnas Thailand vs Vietnam yang akan digelar pada Minggu (26/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Artikel Asli