Main Keras Lawan Indonesia di Piala AFF, Bung Binder: Singapura Layak 3 Kartu Merah

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 14:22
Main Keras Lawan Indonesia di Piala AFF, Bung Binder: Singapura Layak 3 Kartu Merah

INDOSPORT.COM - Main keras melawan Timnas Indonesia di semifinal leg 2 Piala AFF 2020, pengamat sepak bola sebut Singapura layak dapat tiga kartu merah.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia bermain imbang di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 atas Singapura. Maka, tim yang menang di leg 2 dipastikan ke final.

Timnas Indonesia unggul cepat lewat gol Ezra Walian. Di penghujung babak pertama, pemain Singapura mendapat kartu merah, tapi skuat Garuda justru kebobolan, skor 1-1.

Memasuki babak kedua, aksi berbahaya Irfan Fandi membuat Singapura kembali diganjar kartu merah, tapi tuan rumah lagi-lagi menggandakan kedudukan, skor 1-2.

Pratama Arhan akhirnya menyamakan skor menjadi 2-2 di penghujung babak kedua, sehingga pertandingan semifinal Piala AFF dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Timnas Indonesia berhasil mencetak dua gol di babak extra time, satu dari gol bunuh diri Shawal Anuar, dan satu lagi dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri ke gawang Singapura.

Singapura yang terus-menerus digempur, membuat kiper Hassan Sunny keluar dari area penalti dan melanggar Irfan Jaya. Kartu merah ketiga untuk tim tuan rumah.

Menurut komentator sekaligus pengamat sepak bola, Binder Singh, skuat Singapura memang layak mendapat tiga kartu merah, melihat tingkat pelanggaran yang dilakukan.

"Menurut hemat saya, wasit betul sekali memberikan tiga kartu merah. Pertama, pada pemain nomor 21, karena sebelumnya melanggar Witan," jelas Bung Binder Singh.

"Dia berkali-kali ditegur oleh wasit agar tidak melakukan pelanggaran ketika ada tendangan bebas dari Singapura, tapi dia tetap melakukannya," jelas sang komentator.

Artikel Asli