Osimhen Masuk Skuad Nigeria untuk Piala Afrika

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 13:49
Osimhen Masuk Skuad Nigeria untuk Piala Afrika

ABUJA - Victor Osimhen dimasukkan ke dalam skuad Nigeria untuk putaran final Piala Afrika bulan depan di Kamerun setelah pulih lebih cepat dari perkiraan.

Dia masuk 28 pemain yang dipanggil pelatih Austin Eguavoen yang mengambil alih Gernot Rohr setelah pelatih Jerman itu dipecat bulan lalu hanya beberapa pekan sebelum kickoff Piala Afrika.

Pemain Napoli itu menderita patah tulang wajah setelah berbenturan kepala dengan pemain Inter Milan Milan Skriniar pada 21 November sehingga tulang pipi dan rongga matanya mesti mendapatkan treatment khusus.

Klubnya mengatakan dia akan absen tiga bulan tetapi penyerang itu kembali berlatih Selasa pekan ini dengan mengenakan masker pelindung dan memberinya kesempatan tampil dalam turnamen tersebut.

Nigeria masuk Grup D bersama Mesir, Guinea-Bissau, dan Sudan. Mereka memulai laga melawan Mesir di Garoua pada 11 Januari.

Osimhen tampil menawan sebelum terkena cedera dengan membuat sembilan gol dan dua assist untuk Napoli serta empat gol untuk Nigeria dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nigeria juga memasukkan Ahmed Musa dan Kenneth Omeruo yang pernah membela Nigeria saat menjuarai Piala Afrika 2013.

Federasi Sepak Bola Nigeria mengatakan Sabtu bahwa semua pemain akan berkumpul di Lagos pada 29 Desember kecuali yang berbasis di Inggris dan Skotlandia.

Berikut skuad Nigeria untuk Piala Afrika:

Penjaga gawang: Daniel Akpeyi (Kaizer Chiefs), John Noble (Enyimba), Maduka Okoye (Sparta Rotterdam), Francis Uzoho (Omonia Nicosia)

Bek: Olaoluwa Aina (Torino), Chidozie Awaziem (Alanyaspor), Leon Balogun (Glasgow Rangers), Jamilu Collins (Paderborn), Olisa Ndah (Orlando Pirates), Kenneth Omeruo (Leganes), Zaidu Sanusi (FC Porto), Abdullahi Shehu (Omonia Nicosia), William Troost Ekong (Watford).

Gelandang: Joseph Ayodele-Aribo (Glasgow Rangers), Chidera Ejuke (CSKA Moscow), Alex Iwobi (Everton), Wilfred Ndidi (Leicester City), Kelechi Nwakali (Huesca), Frank Onyeka (Brentford).

Penyerang: Taiwo Awoniyi (Union Berlin), Samuel Chukwueze (Villarreal), Emmanuel Dennis (Watford), Odion Ighalo (Al Shabab), Kelechi Iheanacho (Leicester City), Ahmed Musa (Fatih Karagumruk), Victor Osimhen (Napoli), Moses Simon (Nantes), Sadiq Umar (Almeria).

Artikel Asli