Pelajaran Berharga Diraih Timnas Indonesia dari Singapura untuk Final Piala AFF 2020

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 13:31
Pelajaran Berharga Diraih Timnas Indonesia dari Singapura untuk Final Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia melenggang ke babak final Piala AFF 2020. Skuat Garuda berhak tampil di partai final usai menyingkirkan Singapura di semifinal, Sabtu (25/12/21).

Dari dua pertemuan di babak semifinal, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor aggregat 5-3. Dimana pada pertemuan pertama skuat asuhan Shin Tae-yong bermain imbang 1-1 atas Singapura.

Sementara pada leg kedua, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 4-2. Laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Nasional, Sabtu malam kemarin berlangsung cukup dramatis.

Evan Dimas dan kolega harus menyudahi pertandingan hingga babak perpanjangan waktu. Sebab dalam waktu normal 90 menit Indonesia dan Singapura bermain imbang 2-2.

Namun kini Indonesia sudah berhak tampil di babak final. Diakui pelatih Shin Tae-yong, ada pelajaran yang berharga didapat skuad Garuda jelang menatap laga final Piala AFF 2020.

Yaitu perihal kelemahan antisipasi dalam situasi set piece . Memang dari pertemuan terakhir dengan Singapura, dua gol yang dihasilkan Singapura bermula dari situasi bola mati.

"Untuk babak final nanti tentu kita fokus di set piece ," ucap Shin Tae-yong.

"Kita akan antisipasi itu dalam pertandingan selanjutnya dan akan kita lebih baik lagi," tambah ia.

Artikel Asli