RM dan Jin BTS Susul Positif Covid-19, Seperti Apa Keadaannya?

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 13:27
RM dan Jin BTS Susul Positif Covid-19, Seperti Apa Keadaannya?

INDOSPORT.COM - Grup Bangtan Sonyeondan alias BTS membawa kabar kurang menyenangkan soal personel mereka yang lagi-lagi terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka adalah RM dan Jin, menyusul Suga yang sebelumnya sudah dinyatakan positif. Kabar ini pun disampaikan oleh Big Hit Music.

"Anggota BTS RM dan Jin didiagnosis dengan Covid-19 pada Sabtu malam, 25 Desember," kata agensi, sebagaimana dilansir Soompi pada Minggu (26/12/21).

RM BTS disampaikan kena Covid-19 sepulang dari liburan di Amerika Serikat. Selain itu, ia juga sempat melakukan tes PCR.

"Setelah kembali pada hari Jumat tanggal 17 dari Amerika Serikat mengikuti jadwal pribadinya sebagai bagian dari masa liburan resminya, RM segera menjalani tes PCR, dinyatakan negatif," jelas Big Hit Music.

Karena itu, RM menjalani karantina mandiri di rumah, sebelum dites lagi dan hasilnya positif. Meski terinfeksi Covid-19, RM juga diketahui tidak mengalami gejala tertentu.

"Dan menjalani karantina mandiri di rumahnya sebagaimana diamanatkan oleh prosedur pengendalian Covid-19. Dia saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu," tambah Big Hit Music.

Sementara itu Jin BTS, dinyatakan terinfeksi Covid-19 karena sebelumnya mengalami flu dan melakukan tes swab PCR. Ia kemudian melakukan perawatan sendiri di rumah.

"Dia menunjukkan gejala ringan termasuk demam ringan, dan sedang menjalani perawatan sendiri di rumah," kata Big Hit Music.

RM dan Jin pun tidak melakukan kontak fisik dengan member BTS lainnya saat tiba di Korea. Di samping itu, mereka diketahui sudah menerima vaksin Covid-19.

Keduanya menjalani vaksinasi Covid-19 putaran kedua padaakhir Agustus, dan saat ini menjalani perawatan sendiri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan.

Baca berita asli di Akurat.co

Artikel Asli