4 Keputusan Kontroversial Wasit Timnas Indonesia vs Singapura Versi Media Singapura

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 13:21
4 Keputusan Kontroversial Wasit Timnas Indonesia vs Singapura Versi Media Singapura

MEDIA asal Singapura, Mothership, melihat ada empat keputusan kontroversial yang dikeluarkan wasit asal Oman, Qasim Matar Ali Al-Hatmi, di laga Timnas Indonesia vs Singapura pada leg II semifinal Piala AFF 2020, Sabtu 25 Desember 2021 malam WIB.

Serangkaian keputusan kontroversial ini yang disebut mereka menjadi biang keladi kekalahan 2-4 Singapura dari Timnas Indonesia di laga tersebut. Lantas, apa saja keputusan kontroversial yang dimaksud?

Berikut 4 keputusan kontroversial wasit Timnas Indonesia vs Singapura versi media Singapura:

4. Kartu Merah Safuwan Baharudin

Safuwan Baharudin

Kartu kuning kedua yang didapatkan Safuwan Baharudin karena menyikut Rizky Ridho di pengujung babak pertama, dinilai Mothership merupakan hal yang wajar, Namun, tidak dengan kartu kuning pertama yang diterima Safuwan pada menit 36.

Dalam pandangan mereka, tekel yang dilakukan Safuwan kepada Witan Sulaeman masuk kategori bersih. Karena itu, tak selayaknya Safuwan mendapatkan kartu kuning di menit 36.

3. Rachmat Irianto Langgar Amy Recha

Rachmat Irianto

Dalam pandangan Mothership, Rachmat Irianto telah melakukan pelanggaran terhadap winger Singapura, Amy Recha, di menit 40. Jika saja penalti itu diberikan, mereka menilai jalannya pertandingan bakal berubah.

Saat itu, Rachmat Irianto memang terlihat lengah dan terlambat menutup pergerakan Amy Recha yang datang dari belakang. Benar, bola memang tertahan di paha Rachmat Irianto, namun kaki gelandang Persebaya Surabaya itu membuat Amy Recha tersungkur di kotak penalti.

Artikel Asli