Anggap Pertahanan Thailand Lebih Buruk dari Timnas Indonesia, Pengamat Sepakbola Vietnam Sarankan The Golden Star Main Sabar

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 13:16
Anggap Pertahanan Thailand Lebih Buruk dari Timnas Indonesia, Pengamat Sepakbola Vietnam Sarankan The Golden Star Main Sabar

HANOI - Tim Nasional (Timnas) Vietnam membutuhkan kemenangan 3-0 atas Thailand di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 jika mau lolos ke babak terakhir. Untuk bisa mewujudkan itu, pandit asal Vietnam, Phan Anh Tu, menyarankan The Golden Star bermain sabar karena menurutnya memecahkan pertahanan Thailand jauh lebih mudah ketimbang Timnas Indonesia.

Kedua tim akan kembali bentrok pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Minggu (26/12/2021) pukul 19.30 WIB. Thailand menatap leg kedua dengan kondisi lebih menguntungkan, pasalnya tim berjuluk Gajah Perang untuk sementara unggul agregat gol 2-0, hasil dari laga leg pertama.

Phanh Anh Tu pun memberikan analisisnya terkait laga tersebut. Pandit Vietnam itu memperkirakan bahwa juru taktik Thailand, Alexandre Mano Polking sedang bingung menentukan skema bermain apa yang akan diterapkan untuk mempertahankan keunggulan agregat.

Momen Vietnam melawan Timnas Indonesia

Selain itu, Phanh Anh Tu mengingatkan pelatih Vietnam, Park Hang-seo untuk bermain sabar dan tidak terlalu terburu-buru. Pembangunan serangan yang terlalu ceroboh dinilai akan meninggalkan celah lebar yang bisa saja dieksploitasi pemain depan Thailand.

Cara yang dipilih Vietnam dan Thailand dalam bermain adalah pedang bermata dua. Serangan yang terlalu menggebu-gebu akan membuka celah di lini pertahanan bagi Vietnam, kata Phanh Anh Tu dilansir Vietnam Net, Minggu (26/12/2021).

Lebih lanjut, Phanh Anh Tu menyarankan Vietnam agar bermain sabar dan tidak terlalu terburu-buru. Umpan-umpan pendek di lini kedua akan membuka celah di lini belakang lawan karena pertahanan Thailand disebut tidak sebaik Indonesia.

Artikel Asli