Lolos ke Final Piala AFF 2020, Istri Nadeo Argawinata: Terima Kasih Babs, Kado Terindah

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 13:30
Lolos ke Final Piala AFF 2020, Istri Nadeo Argawinata: Terima Kasih Babs, Kado Terindah

JAKARTA - Kemenangan Indonesia atas Singapura menjadi momen spesial bagi kiper timnas Nadeo Argawinata . Sukses Nadeo membawa tim Garuda ke final Piala AFF 2020 , menjadi kado terindah bagi istrinya, Destiara Sari, yang berulang tahun pada 25 Desember, tepat laga itu digelar.

Destiara mengungkapkan rasa terima kasih kepada suaminya lewat unggahan cerita di Instagram pribadinya. Dia menuliskan rasa syukurnya sekaligus berterima kasih kepada sang suami karena telah memberikan kado terindah untuknya berupa kemenangan.

"Alhamdulillah, Alhamdulillah. Terima kasih Babs, kado terindah buat malam ini," tulis Destiara di Instagram-nya, @destiarasarii, Sabtu (25/12/2021).

Terlebih lagi, Nadeo juga tampil gemilang dalam laga yang digelar di National Stadium, Singapura, itu. Bahkan, penjaga gawang Bali United itu bisa dibilang menjadi pahlawan bagi Tim Merah-Putih.

Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu menepis tendangan penalti Faris Ramli di menit akhir babak kedua saat skor imbang 2-2 (Ezra Walian 11, Pratama Arhan 87, Soung Ul-Yong 45+4, Shahdan Sulaiman 74). Dia berhasil menebak arah bola yang menuju ke kiri gawang sehingga peluang The Lions julukan Singapura- untuk memenangkan pertandingan sirna begitu saja.

Kemudian, pada babak perpanjangan waktu, pasukan Shin Tae Yong menorehkan dua gol lagi yang masing-masing didapat dari gol bunuh diri Shawal Anuar (91) dan Egy Maulana Vikri di penghujung perpanjangan waktu babak pertama. Indonesia pun menutup pertandingan dengan skor 4-2. Alhasil, momen tepisan tendangan penalti itu menambah manis kado ulang tahun yang diberikan oleh Nadeo pada sang istri.

Dalam pertandingan itu, Negeri Singa bermain dengan delapan orang setelah tiga pemain mereka di diganjar kartu merah oleh wasit. Mereka adalah Safuwan Baharudin, Irfan Fandi dan Hassan Sunny yang masing-masing keluar lapangan pada menit 45+2, 67, dan 119.

Dengan hasil tersebut, Indonesia melangkah ke partai puncak Piala AFF 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Evan Dimas dkk akan berhadapan dengan pemenang laga antara Thailand dan Vietnam.

Artikel Asli