Indonesia Lolos Dramatis ke Final Piala AFF 2020, Ketum PSSI:Jantung Seperti Mau Copot

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 13:11
Indonesia Lolos Dramatis ke Final Piala AFF 2020, Ketum PSSI:Jantung Seperti Mau Copot

INDOSPORT.COM Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan, berkelakar jantungnya seperti mau copot kala menyaksikan dramatisnya leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 memang menyajikan alur pertandingan bak naik roaler coaster bagi para penonton.

Betapa tidak, beberapa drama mulai dari hujan kartu merah hingga penalti gagal pun mewarnai laga sepanjang babak pada Sabtu (25/12/21).

Timnas Indonesia yang unggul terlebih dahulu dari sepakan Ezra Walian, justru berhasil disamakan Timnas Singapura melalui gol cantik dari Song Ui-yong.

Bahkan Singapura berhasil membalikkan keunggulan menjadi 1-2 meski harus kehilangan 3 pemainnya yang mendapatkan 3 kartu merah.

Hampir kalah, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sepakan kaki Pratama Arhan di menit ke 87.

Kemudian, drama tak berhenti ketika Singapura mendapatkan hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan Pratama Arhan pada menit 90+1.

Faris Ramli maju sebagai algojo untuk berhadapan dengan Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. Namun, Nadeo justru sukses menepis tendangan penalti yang nengarah ke pojok kiri gawang Indonesia.

Dari sanalah, momen berbalik untuk Timnas Indonesia yang semakin percaya diri melalui babak perpanjangan waktu. Dua gol tercipta dari gol bunuh diri Shawal Anuar di menit ke 91, serta sepakan Egy Maulana Fikri di menit ke 105+.

Alhasil Indonesia menang 4-2 dan berhak melaju ke final Piala AFF 2020, setelah di leg pertama semifinal melawan Singapura berkesudahan dengan skor 1-1.

Kemenangan itu pun menjadi sukacita bagi seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung skuat Garuda, termasuk ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Jantung saya mau copot. Ketika kedudukan 2-2 dan Singapura mendapatkan penalti. Paten penyelematan Nadeo Argawinata. Selamat bagi semua pemain yang tampil apik sepanjang dua kali semifinal, ucap Mochamad Iriawan melansir laman resmi PSSI.

Artikel Asli