10 `Lionel Messi` di Piala AFF 2020: Ada Egy hingga Jebolan La Masia

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 12:02
10 `Lionel Messi` di Piala AFF 2020: Ada Egy hingga Jebolan La Masia

INDOSPORT.COM - Berikut 10 pemain yang mendapatkan julukan Lionel Messi di ajang Piala AFF 2020, termasuk bintang Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri.

Julukan Lionel Messi ini biasanya diberikan kepada pemain yang bertubuh mungil namun memiliki kelincahan. Setiap negara peserta Piala AFF 2020 rupanya memiliki pemain yang masuk kriteria tersebut.

Baru-baru ini, media ESPN membahas mengenai adanya 10 pemain di Piala AFF 2020 yang dijuluki "Lionel Messi". Berikut rangkumannya:

1. Egy Maulana Vikri (Timnas Indonesia)

Julukan Messi Indonesia yang diberikan oleh Egy Maulana Vikri datang dari banyak media asing. Mereka mengakui kalau jebolan Diklar Ragunan tersebut memiliki kelincahan di lapangan meski bertubuh kecil.

Egy Maulana Vikri juga memiliki mental luar biasa dengan memberanikan diri berkarier di Eropa. Ia sempat ke klub raksasa Polandia, Lechia Gdansk dan kini bergabung ke klub Sovakia, FK Senica.

Egy juga dikabarkan segera mendarat di Singapura untuk bergabung bersama timnas Indonesia. Ia siap membantu Skuat Garuda mengalahkan Singapura di semifinal demi mendapat tiket ke partai final Piala AFF 2020.

2. Chanathip Songkrasin (Thailand)

Chanathip Songkrasin mendapatkan julukan Messi Thailand dari para penggemar Skuat Gajah Perang. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini memang dinilai sangat berbahaya di lini depan.

Chanatip dikenal memiliki kecepatan, kelincahan, serta kemampuan dribel yang mampu melewati satu hingga tiga pemain lawan. Di Piala AFF 2020, ia mampu membawa Thailand keluar sebagai juara Grup A.

Artikel Asli