Pemain Timnas Indonesia Sempat Ribut dengan Suporter Singapura Sesaat Jelang Penalti Gagal

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 11:45
Pemain Timnas Indonesia Sempat Ribut dengan Suporter Singapura Sesaat Jelang Penalti Gagal

SKOR.id - Laga panas timnas Indonesia kontra Singapura memang sudah berlangsung, tapi drama di luar lapangan juga menyisakan cerita.

Timnas Indonesia menyudahi perlawanan Singapura pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021).

Indonesia menang atas delapan pemain Singapura berkat gol Ezra Walian, Pratama Arhan, bunuh diri Shawal Anuar, dan Egy Maulana Vikri.

Adapun Singapura membalas dua gol melalui Song Ui-yong di pengujung babak pertama, dan tendangan bebas Shahdan Sulaiman.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia melenggang ke final dengan keunggulan agregat 5-3 atas The Lions.

Salah satu titik balik timnas Indonesia terjadi pada pengujung pertandingan. Kala itu, Singapura mendapat hadiah penalti setelah Pratama Arhan melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Tensi pertandingan meningkat seketika. Maklum, Indonesia yang unggul jumlah pemain setelah bek Singapura, Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi, dikartu merah tak mau dipermalukan publik tuan rumah.

Panasnya atmosfer pertandingan ternyata menjalar ke bangku penonton. Pemain timnas Indonesia sempat terlibat keributan dengan suporter Singapura.

Hal itu seperti terlihat dari unggahan di akun Twitter @FT_IDN. Dalam video tersebut terlihat suporter Singapura meneriaki pemain Indonesia yang duduk di bangku penonton.

Aksi tersebut membuat para pemain tersulut emosi. Terlihat bek kiri timnas Indonesia, Marckho Sandy Merauje, sampai harus ditahan oleh ofisial tim Merah Putih.

Pihak keamanan pun turun tangan untuk meredakan ketegangan antara pemain Indonesia dan suporter Singapura.

Bek timnas Indonesia, Ryuji Utomo, juga terlihat menenangkan Marckho agar tak sampai melakukan hal yang berlebihan.

Reaksi serupa juga ditunjukkan kiper cadangan timnas Indonesia Syahrul Trisna Fadillah yang terlihat berteriak ke arah suporter Singapura.

Ketegangan semakin terlihat ketika tendangan penalti eksekutor Singapura, Faris Ramli, mampu dimentahkan kiper Nadeo Argawinata.

Para pemain Indonesia pun seolah membalas provokasi yang dilakukan oleh suporter tuan rumah.

Pada akhirnya timnas Indonesia lah yang bersorak sorai merayakan kemenangan. Setelah bermain imbang 2-2 hingga waktu normal berakhir, gol bunuh diri Shawal Anuar dan satu gol Egy Maulana Vikri, membawa timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Diuntungkan Kepemimpinan Wasit yang Adil

Mengapa Timnas Indonesia Bisa Melakukan Enam Pergantian Pemain Saat Melawan Singapura

&
Artikel Asli