Arteta Sebut Kehadiran Pemain Anyar Bisa Dongrak Peluang Arsenal Finis Empat Besar

Olahraga | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 11:40
Arteta Sebut Kehadiran Pemain Anyar Bisa Dongrak Peluang Arsenal Finis Empat Besar

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Arsenal terus menunjukkan tren kebangkitan dengan torehan kemenangan dalam tiga laga terakhir. Dengan raihan empat kemenangan dalam tujuh laga terakhir, the Gunners memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan merangsek ke peringkat keempat hingga pekan ke-18 tuntas.

Arsenal mengantongi 32 poin dan unggul empat poin dari West Ham United. Meski melakoni jumlah laga lebih banyak dibanding pesaing-pesaing terdekatnya, West Ham United, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Leicester City, tapi keunggulan poin tersebut membuat Arsenal hampir pasti mengakhiri 2021 di empat besar.

Pada dua laga selanjutnya di pentas Liga Primer Inggris, Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Norwich City dan Wolverhampton Wanderers. Menilik tren penampilan dalam tiga laga terakhir, the Gunners diunggulkan bisa melewati adangan the Canaries dan Wolves.

Klub asal London Utara itu dinilai berada dalam trek yang tepat untuk bisa bersaing dalam perebutan posisi empat besar pada paruh kedua musim ini dan tampil di Liga Champions musim depan. Pelatih Arsenal Mikel Arteta pun berharap manajeman klub bisa bergerak aktif di bursa transfer pertengahan musim ini, bulan depan. Kehadiran pemain anyar di skuad The Gunners itu dianggap bakal mendongkrak peluang Arsenal untuk bisa finis di empat besar dan kembali tampil di kompetisi elite Eropa musim depan.

"Jika Anda bisa mengubah sesuatu pada periode tersebut sesuai dengan yang Anda butuhkan, maka hal itu akan sangat membantu. Kami tengah bekerja untuk melihat apa yang dibutuhkan untuk memperkuat tim ini dan apakah kami bisa menemukan solusi untuk itu,'' tutur Arteta seperti dilansir Guardian , Ahad (26/12).

Melihat situasi kontrak Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah, ditambah pembekuan Pierre Emerick-Aubameyang dari skuad, Arsenal dikabarkan tengah mencari striker anyar pada jendela transfer Januari mendatang. Sejumlah nama striker, termasuk penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic, sempat disebut-sebut masuk dalam radar Arsenal.

Selain posisi striker, Arsenal juga dikabarkan tengah berburu sayap kanan. Arteta disebut-sebut ingin menghadirkan pemain yang bisa memberikan kompetisi buat Nicolas Pepe. Selain itu, kehadiran winger kanan anyar akan meningkatkan opsi pemain sisi kanan penyerangan.

Artikel Asli