Sempat Galau ke Masjid atau Gereja, Kriss Hatta Kembali Peluk Kristen

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 11:36
Sempat Galau ke Masjid atau Gereja, Kriss Hatta Kembali Peluk Kristen

INDOSPORT.COM - Kriss Hatta kembali memeluk agama Kristen dan merayakan Natal di salah satu geraja di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/21).

Keputusan untuk memantapkan hati ini ternyata bermula saat Kriss Hatta berada di penjara. Di sana, ia sempat bingung ingin masuk ke masjid atau gereja.

"Dalam penjara itu kan ada masjid dan gereja, waktu itu lagi sidang keberapa belum putusan sih cuman pas di (Rutan) Cipinang itu karena masjid sama gerejanya samping-sampingan, jelasnya.

Aku lihat kanan kiri kanan, ke arah masjid tapi aku mundur lagi, mau ke gereja mundur lagi," tambahnya.

Pada saat itu, Kriss Hatta sempat bimbang dengan niatnya untuk kembali ke agama lamanya. Namun tepat pada Oktober 2019, akhirnya ia memantapkan keputusan untuk kembali memeluk agama Kristen.

"Sempat bimbang, besoknya saya coba datengin lagi, waktu itu bingung pinginnya enggak mau pindah-pindah, besoknya datang lagi akhirnya aku mantapkan masuk gereja itu prosesnya, dari kasus yang satu kasus yang dua semua berproses," jelasnya.

"Antara muslim dan nasrani kayak berkecamuk di hati. Akhirnya aku putuskan pindah pada Oktober 2019," terang Kriss Hatta lagi.

Tuty Suratinah, ibunda Kriss Hatta, menyambut baik keputusan putranya untuk kembali memeluk Kristen. Apalagi sang anak mantap memeluk agama lamanya itu setelah bertemu pendeta, guru spiritual Tuty sendiri.

"Amin bahagia karena waktu di Rutan Cipinang dia (Kriss) masuk pertama itu pendeta yang melayani itu kebetulan yang melayani mamanya di Bekasi. Pendeta itu bilang dari Cipinang langsung ngomong 'tante tadi ada Kriss, dari situ, Kriss ke gereja," ucap Tuty Suratinah.

Sejalan dengan itu, Kriss mengatakan tidak menyangka kalau pendeta yang melayaninya di Rutan Cipinang adalah pendeta ibundanya.

Kini Kriss sangat lega dan tenang karena tidak perlu lagi menyembunyikan keyakinannya dari masyarakat luas.

"Jadi gitu yang biasanya mama ibadah di Bekasi, enggak tahunya pendetanya melayani jemaat di Cipinang. Tapi saya enggak tahu itu pendeta mama, itu kebetulan aja sih,

"Sekarang lebih lega aja sih, enggak perlu harus berpura-pura lagi, bisa dibilang nanti job-job kayak christmas sudah bisa lagi, ini yang penting hatinya kan di sini," tambahnya.

Sebagai informasi, kabar Kriss Hatta mualaf mencuat seiring hebohnya pernikahannya dengan Hilda Vitria yang diketahui beragama Islam.

Hal tersebut kemudian terungkap ketika Kriss ingin mempertahankan rumah tangganya di tengah gugatan permbatalan nikah yang diajukan Hilda.

Baca berita asli di Akurat.co

Artikel Asli