Penampilan Gemilang di Piala AFF 2020, Kiper Nadeo Dipuji Sandiaga Uno

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 11:36
Penampilan Gemilang di Piala AFF 2020, Kiper Nadeo Dipuji Sandiaga Uno

INDOSPORT.COM Kiper Nadeo Argawinata mendapat banjir pujian setelah menjadi pahlawan di laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, salah satunya dari Menteri Sandiaga Uno.

Kejeliannya dalam menepis tendangan penalti Faris Ramli pada injury time babak kedua, membuat Timnas Indonesia selamat dari kekalahan 2-3 melawan Singapura.

Alhasil laga dilanjutkan dalam babak perpanjangan waktu 2x45 menit. Unggul jumlah pemain usai 3 pemain Timnas Singapura mendapatkan 3 kartu merah,Indonesia berhasil memanfaatkan peluang.

Gol bunuh diri Shawal Anuar di menit ke 91 membuat Timnas Indonesia unggul 3-2. Lantas, Egy Maulana Fikri berhasil mencetak gol pada menit ke 105+ yang membawa kemenangan 4-2 untuk Indonesia atas Timnas Singapura.

Timnas Indonesia pun berhak melaju ke babak final Piala AFF 2020 dengan keunggulan agregat 5-3 atas tuan rumah, Singapura.

Bagi Nadeo Argawinata, berhasil mengantarkan Timnas Indonesia ke babak final Piala AFF 2020 menjadi jawaban yang membungkam gelombang keraguan yang datang kepadanya.

Sebelumnya, Nadeo Argawinata sempat diragukan kiprahnya karena dipanggil Timnas Indonesia dengan status sebagai kiper cadangan di Bali United.

Nadeo Argawinata harus menunggu di bangku cadangan saat Piala AFF 2020 bergulir. Pelatih Shin Tae-yong menurunkan Syahrul Tisna saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Kamboja.

Nadeo Argawinata kemudian membuktikan kualitasnya saat pelatih Shin Tae-yong menurunkannya di laga menghadapi Vietnam.

Penampilan apiknya menjadi kontribusi kesuksesan Timnas Indonesia tanpa kemasukan gol saat berhadapan dengan Timnas Vietnam yang terkenal superior.

Kini, Nadeo Argawinata menjadi salah satu punggawa dalam kesuksesan Timnas Indonesia menembus babak final Piala AFF 2020. Banjir pujian berdatangan kepadanya, termasuk Sandiaga Uno.

Artikel Asli