Pandit Vietnam Sebut Strategi Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tak Istimewa, Kenapa?

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 10:56
Pandit Vietnam Sebut Strategi Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tak Istimewa, Kenapa?

PANDIT atau pengamat sepakbola asal Vietnam, Vu Manh Hai, menilai tak ada yang istimewa dari strategi yang ditunjukkan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Ia bahkan menyebut keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 merupakan hal di luar imajinasi.

Ketika hendak mengarungi Piala AFF 2020, Timnas Indonesia memang tidak dijagokan. Jangankan menjadi juara, untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020 saja Timnas Indonesia diragukan.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong dongkrak prestasi Timnas Indonesia)

Salah satu penyebabnya karena deretan personel yang dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF masuk kategori muda dan bisa dibilang minim pengalaman di laga internasional. Namun, kematangan taktik yang ditunjukkan Shin Tae-yong mengubah peruntungan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 lewat status juara Grup B. Dari empat pertandingan, Timnas Indonesia menang 4-2 atas Kamboja, menggilas Laos 5-1, menghajar Malaysia 4-1 dan menahan Vietnam 0-0.

Kemudian di semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia bermain 1-1 di leg I dan menang 4-2 di pertemuan kedua kontra Singapura. Alhasil, Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 dengan agregat 5-3.

Indonesia diperkuat pemain-pemain muda dan lolos ke final merupakan di luar imajinasi banyak orang. Timnas Indonesia bermain riang, santai tetapi dari segi taktik tidak ada yang istimewa, kata Vu Manh Hai mengutip dari media Vietnam, Soha.vn.

Artikel Asli