Netizen Bikin Meme Kocak Asnawi Hampiri Faris Ramli Usai Gagal Penalti di Piala AFF 2020

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 10:57
Netizen Bikin Meme Kocak Asnawi Hampiri Faris Ramli Usai Gagal Penalti di Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM Ada yang menarik ketika netizen membuat gambar meme beragam versi saat Asnawi Mangkualam hibur Faris Ramli yang gagal penalti di semifinal Piala AFF 2020.

Sebagai informasi, bertanding di Stadion Nasional pada Sabtu (25/12/21), Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak final Piala AFF 2020 usai menang 4-2 atas Timnas Singapura.

Ezra Walian membuka keunggulan Timnas Indonesia setelah tendangannya mampu menggetarkan jala gawang Singapura pada menit ke-11.

Butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk bisa menyamakan kedudukan. Adalah Song Ui-young yang mencetak golnya menit ke-45+4.

Memasuki babak kedua, Singapura dirundung sial ketika Safuwan Baharudin mendapat kartu merah wasit asal Oman, Qasim Matar Ali Al-Hatmi.

Nahasnya lagi, Timnas Singapura kembali dihujani kartu merah oleh wasit pada menit ke-67, ketika bek Irfan Fandi menjegal lari dari Irfan Jaya.

Unggul jumlah pemain, Timnas Indonesia justru kebobolan di babak kedua menit ke-74 melalui gol Shahdan Sulaiman. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Singapura.

Memanfaatkan peluang, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sepakan kaki Pratama Arhan di menit ke-87.

Drama kembali terjadi ketika Singapura diberikan hadiah penalti oleh wasit karena Pratama Arhan melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit 90+1.

Faris Ramli maju sebagai algojo untuk berhadapan dengan Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. Namun, Nadeo justru sukses menepis tendangan penalti yang nengarah ke pojok kiri gawang Indonesia.

Kegagalan eksekusi tendangan penalti membuat Faris Ramli frustasi dan langsung kecewa sambil memegang kepalanya seolah menangis.

Sebaliknya, pemain Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam justru menghampiri Faris Ramli sembari berkata Thank you dengan gaya lucu.

Sontak saja hal itu membuat netizen gatal untuk membuat meme beragam versi untuk Asnawi Mangkualam dan Faris Ramli yang akhirnya ramai di Twitter.

Artikel Asli