Magis Urawa Red Diamonds Rengkuh Gelar ke-8 Piala Kaisar Jepang

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 10:57
Magis Urawa Red Diamonds Rengkuh Gelar ke-8 Piala Kaisar Jepang

INDOSPORT.COM - Urawa Red Diamonds mampu menjadi juara Piala Kaisar alias Emperor's Cup 2021 dengan mengalahkan Oita Trinita di partai puncak, Minggu (19/12/21).

Urawa Reds unggul lebih dulu pada menit keenam melalui Ataru Esaka, sebelum kemudian Matheus Pereira menyamakan kedudukan dengan mencetak gol pada menit ke-90.

Gol kemenangan Urawa Reds hadir pada menit ketiga perpanjangan waktu babak kedua lewat pemain pengganti, Tomoaki Makino. Bagi pemain berusia 34 tahun itu, ini merupakan gol perpisahan bagi pemain yang sudah delapan musim di Urawa Reds dan akan pindah ke Vissel Kobe musim depan.

Musim ini, Urawa Reds masuk ke Piala Kaisar di ronde kedua dan berhasil menang 1-0 lawan Kataller Toyama, klub J3 League wakil dari Prefektur Toyama.

Selanjutnya di ronde ketiga, Urawa Reds kembali menang 1-0, kali ini dari SC Sagamihara, wakil dari J2 League. Ronde keempat, Urawa Reds lagi-lagi menang 1-0 lawan tim divisi dua, kali ini kontra Kyoto Sanga.

Di perempat final, Red Devils menang 2-0 di kandang sesama tim J1 League, Gamba Osaka, sebelum kemudian menang 2-0 lawan Cerezo Osaka di semifinal dan masuk ke partai puncak. Kemenangan di Piala Kaisar ini punya banyak arti bagi klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Urawa Reds kini resmi mendapatkan satu tiket ke babak grup Liga Champions Asia musim depan. Hal ini gagal mereka dapatkan jalur liga karena musim ini hanya finis di posisi keenam klasemen akhir Meiji Yasuda J1 League.

Mereka akan menemani Kawasaki Frontale, Yokohama F. Marinos, dan Vissel kobe yang lolos ke Liga Champions Asia lewat jalur liga.

Artikel Asli