Deretan `Ulah` Wasit yang Gegerkan 3 Laga Semifinal Piala AFF 2020

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 10:57
Deretan `Ulah` Wasit yang Gegerkan 3 Laga Semifinal Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Partai semifinal Piala AFF 2020 sejauh ini telah memainkan tiga laga, termasuk mengirim Timnas Indonesia ke partai puncak.

Seperti diketahui, anak-anak asuh Shin Tae-yong berhasil menekuk Singapura lewat dua leg yang berakhir dengan agregat 3-2. Pertandingan semalam, Sabtu (25/12/21) bahkan berlangsung penuh drama.

Terlebih lagi, posisi skuat Garuda maupun The Lions sebelum bentrok sama-sama kuat, semua berkat tidak adanya aturan gol tandang yang terkadang bisa membuat salah satu tim diunggulkan atau dirugikan.

Hasil leg pertama yang berakhir 1-1 pun makin membuat pertandingan semalam berlangsung panas, bahkan berlanjut sampai perpanjangan waktu.

Namun akhirnya, Timnas Indonesia berhasil menginjakkan kaki di final Piala AFF 2020. Mereka kini tinggal menunggu hasil leg kedua semifinal lainnya, yang mempertemukan dua tim tangguh yakni Thailand dan Vietnam.

Dari tiga laga semifinal Piala AFF 2020 yang sudah selesai digelar, penonton tidak hanya dihibur dan disuguhi permainan dari tim kesayangan di lapangan, tetapi juga kontroversi serta drama yang dibuat oleh wasit.

Sebagai pengadil lapangan, wasit memang memegang peran penting di sebuah laga. Keputusannya tentu bisa membawa pro dan kontra.

Begitu pula di Piala AFF di mana kinerja mereka beberapa kali sempat dibicarakan publik. Nah, berikut rangkuman kontroversi dan drama yang dibuat wasit yang membuat partai semifinal makin berwarna. Apa saja?

Artikel Asli