Bagaimana Barcelona Dapatkan Uang untuk Rekrut Ferran Torres?

Olahraga | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 10:50
Bagaimana Barcelona Dapatkan Uang untuk Rekrut Ferran Torres?

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Tak lama lagi, Barcelona akan resmi memiliki Ferran Torres yang tiba dari Manchester City. Siapa sangka, krisis finansial yang tengah melanda manajemen Blaugrana tak menghalangi mereka mendatangkan pemain tenar.

Dalam laporan Marca, Ahad (26/12), Barcelona menghabiskan total 65 juta euro untuk mendatangkan striker berpaspor Spanyol itu. Rinciannya, 55 juta euro untuk biaya kontrak dan 10 juta sisanya untuk bonus.

Angka tersebut sejatinya merupakan diskon akhir tahun lantaran Manchester City membanderol eks penggawa Valencia itu dengan nilai 70 juta euro. Namun dengan negosiasi yang berjalan dengan lancar, The Citizens rela melepas salah satu striker potensial mereka.

Kemampuan Barcelona menggelontorkan dana deras tak lepas dari resmi keluarnya Sergio Aguero dari klub. Ini membuat Barcelona tak perlu membayar gaji striker veteran itu lagi.

Selain itu, Barcelona juga siap melepas Yusuf Demir dengan harga tinggi meski belum terungkap besaran nominalnya. Mereka juga sedang menjalin negosiasi dengan dua sponsor baru yang siap mengalirkan dana besar.

Beberapa faktor itu membuat Barcelona diprediksi bisa memiliki tabungan dana agar proses transfer Ferran Torres sekaligus pembayaran gajinya tidak tersendat.

Manajemen Barcelona akhirnya berencana memperpanjang kontrak Ousmane Dembele hingga 2024 mendatang. Keputusan ini diambil setelah proses alot yang terjadi antarkedua pihak.

Belum ada kesepatakan yang diraih antara Dembele dan pihak Barcelona. Kendati demikian, diskusi yang mengangkat soal kemungkinan perpanjangan kontrak sudah dilakukan.

Barcelona dikabarkan bakal mengundang Dembele pada penandatanganan kontrak baru pada awal Januari 2022 mendatang. Sebab, saat ini sepak bola Spanyol sedang liburan akhir tahun.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengisyaratkan tetap menjadikan Dembele sebagai salah satu pilihan utama di lini depan. Terlebih lagi, Barcelona baru saja kehilangan Sergio Aguero yang memutuskan pensiun.

Artikel Asli