Belum Pernah Juara MotoGP, Ini Alasan Maverick Vinales

Olahraga | kabaroto.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 10:30
Belum Pernah Juara MotoGP, Ini Alasan Maverick Vinales

KabarOto.com Maverick Vinales telah bergonta-ganti tim, namun dirinya belum berhasil menjadi juara dunia MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini beralasan belum mendapatkan motor yang cocok.

Meskipun telah bergabung selama 4,5 tahun bersama Yamaha, Vinales mengungkapkan bahwa YZR-M1 bukan termasuk motor terbaiknya.

Saya memiliki bakat, tapi tidak mendapatkan alat yang tepat untuk mendukung bakat saya ini. Saya belum menemukan motor yang tepat, ungkap Maverick Vinales.

Kepindahan Maverick Vinales ke Aprilia di sisa musim balap 2021 mendapatkan sorotan tajam dari banyak orang. Sebab, tim tersebut tidak lebih besar dari Yamaha.

Semua perubahan yang saya buat telah membantu saya menemukan tempat yang tepat untuk mewujudkan impian saya. Bagi saya, sepeda motor berarti kebebasan. Saat itulah saya merasa bebas dan saya merasa bahwa saya hidup di masa sekarang," jelas Vinales.

Sebagai informasi, Maverick Vinales mengalami karir di MotoGP pada tahun 205 bersama Suzuki. Pada debutnya tersebut, dirinya berhasil tampil mengesankan dengan meraih predikat Rookie of the Year.

Tahun kedua bersama Suzuki pun cukup menjanjikan, Vinales berhasil mendapatkan satu dan tiga podium lain dan menempati posisi keempat di akhir klasemen MotoGP 2016.

Artikel Asli