5 Kunci Sukses Timnas Indonesia Hajar Singapura 4-2 dan Lolos ke Final Piala AFF 2020

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 09:06
5 Kunci Sukses Timnas Indonesia Hajar Singapura 4-2 dan Lolos ke Final Piala AFF 2020

KALLANG Tim Nasional (Timnas) Indonesia lolos ke final usai menghajar Singapura 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu 25 Desember 2021. Laga tersebut bisa dikatakan penuh drama karena banyak hal yang terjadi.

Dimulai dari tiga kartu merah yang dikeluarkan untuk pemain Singapura, pertandingan yang melaju hingga babak tambahan, sampai gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain tim tuan rumah. Berkat berbagai drama itu, Timnas Indonesia pun berhasil mengalahkan Singapura dan berhak lolos ke final usai menang 5-3 secara agregat.

Beberapa hal penting terjadi selama 120 menit, beberapa hal di antaranya pun menjadi kunci kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura di leg kedua tersebut. Lantas apa saja kunci sukses tersebut?

Berikut 5 Kunci Sukses Timmas Indonesia Hajar Singapura 4-2 dan Lolos ke Final Piala AFF 2020:

5. Gol Cepat Ezra Walian

Ezra Walian d laga Timnas Indonesia vs Singapura (PSSI)

Ezra Walian membuka gol di pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura ketika laga baru berjalan 11 menit. Golnya tersebut jelas amat berarti mengingat Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke final Piala AFF 2020.

Satu gol Ezra itu membuat pemain Timnas Indonesia tampil percaya diri. Tentunya jalannya pertandingan akan berbeda jika saja pihak Singapura yang pertama kali cetak gol. Jadi, apa yang dilakukan Ezra, yakni mencuri gol pertama jelas menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan Timnas Indonesia dalam mengatasi Singapura.

4. Gol Penyeimbang yang Dilakukan Pratama Arhan

Pratama Arhan

Timnas Indonesia nyaris kalah dari Singapura karena hingga laga memasuki menit ke-85, skuad Garuda sedang tertinggal 1-2. Untungnya mental para pemain Timnas Indonesia sangat kuat sehingga mereka tak lelah berhenti berjuang.

Pratama Arhan pun hadir bak pahlawan karena mampu mencetak gol penyeimbang di menit 87. Berkat Pratama, laga pun berlanjut ke babak tambahan. Momen gol Pratama sangatlah berarti untuk kesuksesan Timnas Indonesia di laga semifinal tersebut.

Artikel Asli