Egy Maulana Vikri Cetak Gol dan Assist di Laga Timnas Indonesia vs Singapura, Ini Respons FK Senica

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 10:04
Egy Maulana Vikri Cetak Gol dan Assist di Laga Timnas Indonesia vs Singapura, Ini Respons FK Senica

FK Senica memberi respons atas keberhasilan sang pemain, Egy Maulana Vikri, mencetak gol dan assist di laga Timnas Indonesia vs Singapura pada leg II semifinal Piala AFF 2020, Sabtu 25 Desember 2021. Klub asal Slovakia itu mengaku bangga atas pencapaian Egy Maulana Vikri di laga debut membela Timnas Indonesia di Piala AFF.

Dalam laga tersebut, Egy Maulana Vikri baru masuk di babak kedua, tepatnya pada menit 66 menggantikan Ricky Kambuaya. Hal itu dilakukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, untuk menambah kreativitas di lini tengah karena skor saat itu masih 1-1.

Timnas Indonesia

(Egy Maulana Vikri (tengah) bantu Timnas Indonesia menang atas Singapura)

Setelah pemain yang mentas di Liga Slovakia itu masuk, Tim Merah-Putih sempat tertinggal lewat tendangan bebas Shahdan Sulaiman (74) sebelum akhirnya Pratama Arhan menyamakan kedudukan tiga menit jelang waktu normal usai. Memasuki babak perpanjangan waktu, barulah Egy Maulana Vikri bersinar.

Pemain berusia 21 tahun itu berperan besar dalam dua gol kemenangan Timnas Indonesia. Dengan skill individunya yang luar biasa, Egy Maulana Vikri menusuk ke kotak penalti The Lions julukan Singapura- dan melepaskan tembakan yang berakhir dengan gol bunuh diri Shawal Anuar (91).

Kemudian, Egy Maulana Vikri mencetak gol penutup setelah menceploskan bola di mulut gawang lawan usai terjadi kemelut yang dihasilkan tendangan sudut Evan Dimas pada menit 105+2. Melihat performa gemilang pemainnya itu, FK Senica terlihat kegirangan. Alhasil, Timnas Indonesia menang 4-2 atas Singapura.

Mereka mengunggah sebuah video yang menampilkan gol yang dicetak Egy Maulana Vikri dan story di Instagram resmi mereka. Dalam unggahan itu, klub yang duduk di peringkat enam Liga Slovakia itu menuliskan bahwa mereka bangga kepada Egy Maulana Vikri.

Artikel Asli