Fakta Shin Tae-yong Murka Saat Singapura Ledek Indonesia Usai Cetak Gol

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 09:31
Fakta Shin Tae-yong Murka Saat Singapura Ledek Indonesia Usai Cetak Gol

KALLANG - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap fakta menarik terkait laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 versus Singapura, Sabtu (25/12/2021). Juru taktik asal Korea Selatan itu sempat geram lantaran kubu Singapura meledek Indonesia usai mereka mencetak gol keunggulan 2-1.

Sejumlah penggawa timnas Singapura meledek usai Shahdan Sulaiman mencetak gol kedua The Lions -julukan Singapura. Saat itu, Shahdan berhasil memanfaatkan tendangan bebas yang jaraknya tidak jauh dari gawang Nadeo Arga Winata. Bola yang ditendang Shahdan masuk dengan mulus ke pojok kanan atas gawang Nadeo.

Usai gol tersebut, pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida terlihat langsung berteriak ke arah bench milik Timnas Indonesia. Tak hanya itu, sejumlah pemain Singapura termasuk sang pencetak gol pun terlihat berteriak ke arah yang sama.

Seusai laga, Shin Tae-yong buka suara atas kejadian itu. Shin menjelaskan bahwa situasi itu membuatnya kurang senang. Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan masalah itu sudah diselesaikan di luar lapangan lantaran Yoshida sudah meminta maaf.

"Memang masalah besar (soal selebrasi ke bench Timnas Indonesia), tetapi karena ada selebrasi dari pemain Singapura kepada bench kami," kata Shin dalam konferensi pers pascapertandingan, Sabtu (25/12/2021).

"Jadi, saya sedikit bicara kepada pelatih Singapura bahwa kami harus fair play, tapi setelah itu baik-baik saja karena pelatih Singapura sudah minta maaf," tambahnya.

Pertandingan itu pun akhirnya selesai untuk kemenangan Skuad Garuda usai mampu membalikkan keadaan menjadi 4-2. Hasil ini membuat Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 karena unggul agregat (5-3) atas Singapura.

Untuk selanjutnya, Timnas Indonesia tinggal menunggu hasil pertandingan semifinal leg kedua antara Timnas Thailand vs Vietnam. Laga itu akan berlangsung pada Minggu (26/12/2021) mendatang.

Artikel Asli