Situasi Kontrak Matthijs de Ligt Paksa Barcelona Bidik Andreas Christensen

Olahraga | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 09:01
Situasi Kontrak Matthijs de Ligt Paksa Barcelona Bidik Andreas Christensen

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Barcelona mempertimbangkan kembali mendatangkan bek Chelsea Andreas Christensen yang berada pada tahun terakhir dalam kontraknya setelah melihat situasi kontrak bidikan mereka Matthijs de Ligt. Christensen sudah berubah menjadi jangkar di Stamford Bridge terutama di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel.

Chelsea berusaha mengikat pemain ini dalam kontrak baru. Namun, Harian SPORT menyebutkan pemain timnas Denmark itu berniat bergabung dengan Barcelona yang juga tertarik kepada bek ini.

Laporan tersebut menyatakan Barca sudah mengincar Christensen sejak Januari lalu. Manajemen klub Katalunya itu berusaha meminjamnya dari Chelsea tapi tidak tercapai karena saat itu Barcelona sedang sibuk memilih presiden baru.

Chelsea dan Christensen terus menegosiasikan kontrak baru pemain ini tetapi bek muda tersebut kabarnya tertarik berstatus bebas transfer musim panas mendatang yang ditunjukkan dengan beberapa kali menolak beberapa tawaran perpanjangan kontrak dari The Blues. Christensen sendiri menganggap Barcelona ragu-ragu membetotnya. Untuk itu, dia ingin Barcelona membuat keputusan Januari 2022 karena jika tidak, pemain berusia 25 tahun itu akan menerima tawaran kontrak dari Chelsea.

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan belum menyerah dalam usaha mereka untuk mendatangkan Matthijs De Ligt dari Juventus. Barcelona memiliki keseriusan untuk mendatangkan De Ligt, tapi tidak bisa pada bursa transfer musim dingin pada Januari nanti karena terganjal soal masalah gaji dari pemain asal Belanda tersebut. Barcelona dikabarkan harus bisa menjual Philippe Coutinho terlebih dahulu agar dapat memboyong De Ligt pada bursa transfer musim panas yang akan datang.

Agen dari De Ligt, Mino Raiola, beberapa waktu lalu mengatakan, kliennya sudah siap untuk langkah selanjutnya pada kariernya sebagai pesepak bola profesional. Selain itu, pada beberapa hari yang lalu, Mino Raiola menjelaskan Juventus siap melepas pemain berusia 22 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas nanti untuk menambah dana dalam mencari penyerang anyar.

Barcelona dipercaya tidak perlu mengeluarkan dana kurang dari klausul rilis yang dimiliki De Ligt di Juvetus yang mencapai angka 120 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun. De Ligt datang ke Juventus pada Juli 2019 dari Ajax Amsterdam dengan biaya transfer yang mencapai angka 85 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun. Selama membela Juventus, De Ligt tercatat sudah memainkan 95 pertandingan serta berhasil mencetak 6 gol dan 2 assist di berbagai ajang.

Artikel Asli