Prediksi Norwich City vs Arsenal: Pemanasan Meriam London Jelang Pekan Sibuk

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 09:00
Prediksi Norwich City vs Arsenal: Pemanasan Meriam London Jelang Pekan Sibuk

SKOR.id - Arsenal akan mempertahankan rangkaian kemenangan di tengah padatnya jadwal pertandingan ketika mereka menyambangi Carrow Road untuk menghadapi Norwich City, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Skuad Mikel Arteta merangkai empat kemenangan berturut-turut termasuk melawan West Ham United dan menghancurkan Leeds United 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris.

Tren positif itu berlanjut kala the Gunners meraih kemenangan meyakinkan, 5-1 atasSunderland di perempat final Piala Liga Inggris tengah pekan kemarin.

Spesialis ajang copa Eddie Nketiah mencetak hat-trick bagi tim London utara, sementara wonderkid 18 tahun, Charlie Patino, juga mencatatkan namanya di papan skor melawan the Black Cats.

Sejak kemenangan di derbi London melawan West Ham United, the Gunners naik ke peringkat empat untuk pertama kalinya sejak Oktober 2020.

Kini Arsenal akan menghadapi Norwich City untuk mempertahankan posisi mereka di zona Liga Champions, sebelum bertemu Wolverhampton Wanderers dan Manchester City dalam kurun sepekan ke depan.

Menghadapi Norwich tampak bukan pekerjaan susah buat Arsenal, mengingat tim Dean Smith saat ini berada di dasar klasemen.

Tapi Mikel Arteta merasa penampilan tim Dean Smith jauh lebih baik dari hasil yang didapat, dan memprediksi Arsenal akan mendapat ujian di Carrow Road.

Saya pikir mereka pantas mendapatkan lebih. Di bawah Dean Smith mereka layak mendapat hasil lebih baik dan mereka tak mendapatkannya dan kami tahu di tempat mereka ini akan menjadi laga yang sangat sulit, kata Arteta.

Jika suporter ada di sana, Anda tahu betapa spesialnya ini di laga Boxing Day, jadi kami mengharapkan laga berat.

Norwich sempat dihantui wabah Covid-19 dan pertandingan terakhir mereka adalah saat kalah 0-2 dari Aston Villa pada 15 Desember silam. Duel dengan West Ham United terpaksa dibatalkan karena virus corona menggerogoti tim.

Kepercayaan diri yang rendah karena berada di zona degradasi diperparah dengan banyaknya pemain cedera.

Norwich saat ini baru mengumpulkan sepuluh poin dan hanya tiga tim yang berada di juru kunci saat Boxing Day mampu terhindar dari degradasi dalam 30 tahun terakhir.

The Canaries juga tidak pernah menang lawan Arsenal di lima pertemuan terakhir kedua tim, dengan sekali seri dan sisanya berakhir kalah.

5 Pertemuan Terakhir

11/09/2021 Arsenal 1-0 Norwich

01/07/2020 Arsenal 4-0 Norwich

01/12/2019 Norwich 2-2 Arsenal

24/10/2017 Arsenal 2-1 Norwich

30/04/2016 Arsenal 1-0 Norwich

Rapor Terkini Kedua Tim

Norwich: Setelah diterjang badai Covid-19, pemain seperti Josh Sargent dan Christos Tzolis kembali latihan jelang laga melawan Arsenal, namun ada anggota skuad lain yang tak disebutkan namanya dinyatakan positif Covid-19.

Billy Gilmour dan Dimitris Giannoulis dilaporkan mengalami gejala usai laga Aston Villa, namun dinyatakan baik. Milot Raschia dan Andrew Omobamidele masih absen akibat cedera.

Arsenal: Claum Chambers menjadi anggota terakhir yang terinfeksi Covid-19, mengikuti jejak Albert Sambi Lokonga dan Pablo Mari yang tengah menjalani isolasi mandiri, sementara Ainsley Maitland-Niles absen karena sakit.

Mikel Arteta menurunkan line-up yang sama untuk empat pertandingan beruntun di Liga Inggris, dan ia masih belum akan menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang yang tengah menjalani sanksi internal.

Untuk itu, Alexandre Lacazette dipilih menempati barisan depan.

Perkiraan line-up pemain

Norwich City(4-3-3): Gunn; Aarons, Kabak, Gibson, Williams; Gilmour, Rupp, McLean; Placheta, Pukki, Cantwell

Pelatih: Dean Smith

Arsenal(4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Partey, Xhaka; Saka, Odegaard, Martinelli; Lacazette

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi Skor.id

Norwich 0-2 Arsenal

Berita Liga Inggris Lainnya

Manchester United Paling Sering Pimpin Klasemen saat Natal

Kepergian Ferran Torres Beri Jalan Manchester City Dapatkan Erling Haaland

&
Artikel Asli