Sambut 2022, Rexy Mainaky Mau Aaron Chia/Soh Wooi Yik Selalu Tembus Semifinal

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 08:47
Sambut 2022, Rexy Mainaky Mau Aaron Chia/Soh Wooi Yik Selalu Tembus Semifinal

KUALA LUMPUR Penampilan ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tak membuat Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky merasa senang. Ia pun memberikan target kepada Aaron/Soh untuk selalau masuk semifinl dalam setiap kompetisi yang diikuti.

Rexy berpendapat, target masuk ke babak semifinal sangat realistis mengingat Aaron/Soh merupakan andalan BAM. Apalagi, performa keduanya justru cenderung menurun usai mendapatkan perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Aaron/Soh

Dari tujuh turnamen yang mereka mainkan setelah Olimpiade Tokyo, Aaron/Soh hanya berhasil sampai ke semifinal dua kali, yakni pada French Open dan Indonesia Masters 2021. Hasil ini pun kurang memuaskan mengingat keduanya saat ini merupakan ranking tujuh dunia.

Rexy langsung menanggapi mentalitas dan performa sebagai fokus utama yang harus dibenahi Aaron/Soh. Ia pun menegaskan keduanya harus mencapai babak semifinal dalam setiap kompetisi di tahun 2022.

"Kita harus mencari tahu mengapa mereka (Aaron/Soh) tidak konsisten. Di tingkat mereka, mereka (seharusnya) tidak boleh menjadi seperti ini, bahkan ketika Anda berada dalam kebiasaan, Anda tidak bisa menjatuhkan terlalu rendah, kata Rexy dilansir dari Malay Mail, Minggu (26/12/2021).

Artikel Asli