Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020, Live di RCTI dan iNewsTV

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 08:32
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020, Live di RCTI dan iNewsTV

KALLANG Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah memastikan diri melaju ke final Piala AFF 2020 usai menumbangkan tim tuan rumah, Singapura di babak semifinal. Nantinya perjuangan Timnas Indonesia di final yang dihelat dua leg itu pun dipastikan akan kembali tayang secara langsung di RCTI dan iNewsTV.

Ya, Timnas Indonesia berhasil mendapatkan tiket ke final Piala AFF 2020 usai meyudahi perjuangan Singapura lewat dua laga yang secara agregat berakhir 5-3 untuk kemenangan skuad Garuda. Pada leg pertama laga berakhir imbang 1-1, lalu di leg kedua Timnas Indonesia berhasil menang 4-2 pada laga yang berakhir Sabtu 25 Desember 2021 malam WIB kemarin.

Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia atas Singapura di leg kedua itu pun terbilang sangat dramatis. Sebab saling berbalas gol terjadi di waktu normal hingga memaksa pertandingan melaju ke babak tambahan lantaran hingga 90 menit berakhir skor kedua tim sama kuat 2-2.

Timnas Indonesia pun mencetak dua gol di babak tambahan berkat aksi gol bunuh diri Shawal Anuar dan gol dari Egy Maulana Vikri. Usai laga berakhir skor 4-2 terlihat di papan skor.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Selain adanya drama enam gol tercipta, banjir kartu pun juga menghiasi pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura. Bahkan wasit sampai mengeluarkan tiga kartu merah yang semuanya diberikan kepada para pemain Singapura.

Singapura bermain dengan sembilan pemain sejak menit 67 karena kartu merah yang diberikan kepada Safuwan Baharudin (45+2) dan Irfan Fandi (67). Namun, hebatnya Singapura masih mampu membuat gol dengan jumlah sembilan itu.

Kartu merah terakhir pun baru dikeluarkan pada menit 119 atau ketika babak tambahan ingin berakhir. Jadi, laga Timnas Indonesia vs Singapura benar-benar sangatlah dramatis.

Terlepas dari itu semua, Timnas Indonesia berhak melaju ke final Piala AFF 2020. Nantinya lawan skuad Garuda di final baru akan diketahui usai laga Thailand vs Vietnam diketahui pemenangnya.

Artikel Asli