Ribut di Akhir Babak Pertama Laga Timnas Indonesia vs Singapura, Ini Penjelasan Shin Tae-yong

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 08:26
Ribut di Akhir Babak Pertama Laga Timnas Indonesia vs Singapura, Ini Penjelasan Shin Tae-yong

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, bercerita awal mula terjadinya insiden dengan sejumlah pemain dan staf pelatih Singapura di pengujung babak pertama. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan, semuanya bermula karena sejumlah pemain Singapura melakukan aksi provokatif ke bangku cadangan Timnas Indonesia setelah mereka menyamakan kedudukan di ujung babak pertama

Dalam laga leg II semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion National tersebut, Timnas Indonesia unggul lebih dulu via gol Ezra Walian pada menit 11, memanfaatkan umpan Witan Sulaeman. Timnas Indonesia semakin di atas angin setelah di pengujung babak pertama bek Singapura, Safuwan Baharudin, mendapat kartu merah.

Ezra Walian

(Ezra Walian buka keunggulan Timnas Indonesia atas Singapura)

Safuwan Baharudin mendapat kartu kuning kedua karena kedapatan menyikut bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, tepat di depan wasit. Sebelumnya, ia mendapat kartu kuning lebih dulu setelah menjatuhkan winger lincah Timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

Hanya saja, bermain dengan 10 orang justru membuat The Lions julukan Singapura menyamakan kedudukan, tak lama setelah Safuwan terkena kartu merah. Saat itu, sepakan bebas Shahdan Sulaiman menciptakan kemeluk di kotak penalti Timnas Indonesia.

Tanpa ampun, gelandang naturalisasi Korea Selatan, Song Ui-young, mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time babak pertama via sepakannya. Di momen inilah, pemain Singapura di bangku cadangan merayakannya secara provokatif ke arah bench personel Timnas Indonesia.

Karena itulah, adu mulut sempat terjadi antara pemain dan staf pelatih dari kedua tim. Namun, Shin Tae-yong dan pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, mendinginkan suasana dengan masuk ke ruang ganti berbarengan.

Artikel Asli