Matic: MU Siap Gebuk Newcastle Setelah Vakum 16 Hari

Olahraga | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 08:16
Matic: MU Siap Gebuk Newcastle Setelah Vakum 16 Hari

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic menegaskan timnya siap mengalahkan Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris di St. James Park, Selasa (28/12) dini hari WIB. Sudah 16 hari Pasukan Setan Merah tidak merumput di pertandingan resmi akibat wabah Covid-19 yang melanda klub. Alhasil, dua pertandingan kontra Brentford dan Brighton & Hove Albion terpaksa ditunda.

"Tentu kami sangat ingin bertanding. Seperti yang kalian tahu kami memiliki masalah dengan Covid, tapi akhirnya kami berhasil bangkit. Kami suda siap," kata Matic seperti dilansir Daily Mail , Ahad (26/12).

Menurut mantan gelandang Chelsea itu, libur dalam sepak bola adalah hal baik. Namun jika penyebab libur adalah wabah penyakit, maka hal tersebut justru akan menjadi bencana bagi klub.

"Kadang-kadang menyenangkan jika mendapat libur, tapi tidak pernah ada kenikmatan jika kami terkena Covid. Kami ingin bertanding," ujarnya.

Saat ini, tim besutan Ralf Rangnick itu belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir melawan Crystal Palace, Young Boys, dan Norwich City. The Red Devils pun hanya kebobolan satu kali.

"Kami paham strategi (Rangnick) dan rencananya dalam pertandingan. Kami paham seluruhnya, tidak hanya soal pressing. Anda tidak hanya perlu siap secara fisik dan taktik. Untungnya kami punya talenta yang cukup di dalam skuad dan bisa bermain seperti yang kami inginkan," ungkapnya.

Hingga pekan ke-18, MU masih berada di peringkat keenam klasemen sementara. Dengan tabungan dua pertandingan yang sempat tertunda, Matic dan kawan-kawan bisa merangsek ke peringkat empat menggeser Arsenal.

"Tentu kami ingin finis di posisi empat besar, menjuarai Liga Champions dan Piala FA. Kita lihat saja nanti, tapi memang itu target kami," kata dia.

Artikel Asli